News Ticker

Polres MTB Gelar Baksos dan Bagikan SIM Gratis Jelang HUT ke 74

Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB) menyambut hari Bhayangkara ke 74 dengan menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Share it:
Penyerahan sembako oleh Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa

Saumlaki, Dharapos.com - Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB) menyambut hari Bhayangkara ke 74 dengan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baksos yang dilakukan berupa pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) bagi 400 orang petugas medis di Puskesmas Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, Puskesmas Lorulun di kecamatan Wertamrian dan perwakilan TNI-POLRI, masyarakat ekonomi lemah maupun para buruh pelabuhan Saumlaki.

Selain sembako, Polres MTB juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi 150 orang pengendara kendaraan beroda dua yang tersebar di kecamatan Tanimbar Selatan, kecamatan Selaru, kecamatan Tanimbar Utara dan kecamatan Wuarlabobar.

Para penerima SIM gratis ini sebelumnya telah mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, personil Polres dan TNI di daerah itu menyumbangkan darah atau mendonor darah secara gratis di RSUD dr. PP. Magretti Saumlaki.

Pembukaan acara  baksos ini dilaksanakan di halaman Polres MTB, Jumat (26/6/2020)  yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Kepulauan Tanimbar, Penjabat Sektretaris Daerah Ruben Benharvioto Moriolkosu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan penerima bantuan serta sejumlah perwakilan TNI dan Polri.

Dalam arahannya, Kapolres MTB AKBP. Adolof Bormasa menyatakan kegiatan baksos yang diselenggarakan tersebut merupakan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air.

Penyerahan SIM gratis oleh Komandan TNI AL Pangkalan Saumlaki
"Kegiatan bakti sosial yang meliputi pembagian sembako, pemberian SIM gratis dan donor darah ini untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 sesuai arahan Kapolri," paparnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu untuk selalu menjaga kamtibmas,

"Dan jangan saling menghujat di medsos karena akan mencederai budaya Duan Lolat," pintanya.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada oknum anggotanya yang berbuat salah, sehingga diambil tindakan tegas.

Thomas Boina, salah satu pemuda dari desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah membantu masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Polri teristimewa kepada Kapolres MTB dan jajarannya yang telah membantu kami di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Saya berterima kasih karena bisa memperoleh SIM secara cuma-cuma" katanya.

(dp-45)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi