News Ticker

Menpar RI Bantu Masyarakat Maluku 3747 Paket Lauk Pauk Siap Saji

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) RI memberikan bantuan bahan pokok lauk pauk siap saji kepada masyarakat Maluku.
Share it:
Penyerahan bantuan berlangsung di kantor Gubernur Maluku,  Kamis (25/6/2020)
Ambon, Dharapos.com -
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) RI memberikan bantuan bahan pokok lauk pauk siap saji kepada masyarakat Maluku.

Bantuan sebanyak 3.747 paket ini ditujukan kepada pelaku periwisata dan ekonomi kreatif di provinsi berjuluk 1000 pulau tersebut

Bantuan itu diberikan Menteri Pariwisata RI, Wisnutama melalui Deputi Bidang Destinasi dan Infrasturktur Kemenpar dan Ekraf Hari Santoso Sungkari kepada Gubernur Maluku Murad Ismail di Kota Ambon, Kamis (25/6/2020).

Menurut Sungkari, akibat mewabahnya Covid-19 ini, industri pariwisata paling merasakan dampaknya.

"Didalamnya banyak pekerja baik di hotel, tempat - tempat wisata, pemandu wisata, restauran bahkan sopir hingga office boy," bebernya.

Untuk itu, bantuan yang diberikan ini diperuntukkan kepada mereka yang berhak menerimanya sesuai data yang diberikan oleh Pemda kepada kementerian untuk kepentingan penyalurannya .

Gubernur Murad Ismail manyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekraf RI.

"Ini merupakan implementasi arahan Bapak  Presiden RI mengenai langkah- langkah mitigasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19," cetusnya.

Gubernur berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku yang membutuhkannya.

Selanjutnya, Gubernur Maluku menyerahkan bantuan ini kepada Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar untuk dikawal penyalurannya kepada yang berhak menerimanya.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi