Jelang HUT ke 74, Polres Malra Gelar Baksos dan Pencanangan

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) sekaligus pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dan Desa Ketahanan Pangan Gustu Covid 19 di Ohoi Rumaat, Jumat (26/6/2020).
Share it:

Penekanan tombol sirene oleh Bupati Malra dan Wali Kota Tual didampingi pimpinan TNI – Polri menandai dibukanya kegiatan
Langgur, Dharapos.com - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) menggelar kegiatan bakti sosial  (Baksos) sekaligus pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dan Desa Ketahanan Pangan Gustu Covid 19 di Ohoi Rumaat, Jumat (26/6/2020).

Untuk Kampung Tangguh Nusantara masing-masing Ohoi Samawi dan Ohoi Debut. Sedangkan Desa Ketahanan Pangan  yaitu Ohoi Danar, Ellar, Rumadian, Rumaat, Langgur, Faan dan Wearlilir

Pantauan media ini, kegiatan diawali dengan penyambutan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan yang didampingi petinggi TNI dan Polri serta rombongan dengan tarian dan  pengalungan syal.

Selanjutnya, Bupati Thaher dan Wali Kota Adam bersama-sama membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan seremonial diawali dengan pembacaan amanat Kapolri oleh Kapores Malra. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemutaran slide kegiatan-kegiatan Ohoi Tangguh Nusantara yang ditonton seluruh tamu undangan.

Bupati dalam sambutanya  menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim atas dukungannya terhadap seluruh kegiatan dan kerjasamanya dengan Pemkab Malra maupun Pemkot Tual.                            

Ia juga mengingatkan kepada semua ohoi di pesisir timur untuk selalu menjaga keamanan.

“Itu bukti kalau saudara-saudara sayang kepada Kapolres sebagai anak Kei dan merupakan turunan Kei yang berasal dari wilayah tersebut,” pesan Bupati.

Lanjutnya, baksos yang diberikan kepada masyarakat harus dipergunakan dengan baik dan juga harus bersyukur karena Pemerintah terus-menerus memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan bahwa musibah yang terjadi di Kota Tual juga terjadi di Malra karena dua wilayah ini merupakan satu kesatuan pulau Kei.

“Apa yang dirasakan oleh Kota Tual juga dirasakan Kabupaten Maluku Tenggara,” cetusnya.

Di akhir sambutan, Bupati mengingatkan Camat dan Kepala Ohoi untuk selalu menjaga dan memastikan penerapan protokol kesehatan.              

“Harus siap bekal sedini mungkin dalam menghadapi bahaya Corona karena kita tidak mengetahui pandemi ini kapan berakhir sehingga masyarakat Maluku Tenggara tidak boleh kelaparan,” tukasnya.

Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael merincikan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

Diantaranya, seperti pembagian paket sembako, paket bibit pangan lokal, dan paket APD yang di peruntukan bagi masyarakat di dua kecamatan yaitu Kei Kecil Timur dan Kei Kecil Timur Selatan.                               

Giat lainnya berupa pemeriksanaan Rapid Test dan donor darah termasuk juga adanya pembagian BLT dari Pemkab Malra kepada beberapa ohoi yang dilakukan secara simbolis.                          

Kapolres menegaskan, selaku Wakil Ketua Gugus Covid-19, dirinya bertanggung jawab penuh untuk keamanan Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1503 Tual Letkol. Inf. Mario C. Noya menekankan kerja sama semua pihak dalam upaya melawan Corona virus.

“Maka itu, kita terus mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara tetap  berperilaku sehat, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Penekanan tombol sirene oleh Bupati Malra dan Wali Kota Tual didampingi pimpinan TNI – Polri menandai dibukanya kegiatan tersebut.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Malra, pimpinan OPD, kepala bidang, camat, kepala ohoi dua kecamatan dan masyarakat penerima bantuan.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi