Gustu Covid-19 Malra Minta Masyarakat Jujur Ketika Diperiksa

Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara meminta masyarakat jujur ketika menjalani pemeriksaan.
Share it:
 Jubir Gustu Covid-19 Malra dr. Katrinje Notanubun saat konfrensi pers di media centre info Covid Malra, Sabtu (27/6/2020)

Langgur, Dharapos.com – Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara meminta masyarakat jujur ketika menjalani pemeriksaan.

“Penyebaran virus ini sangat cepat karena penyakit ini menular sehingga ketika melakukan tracing, saya minta masyarakat jujur,” demikian disampaikan Juru Bicara Gustu Covid-19 Malra dr. Katrinje Notanubun saat konfrensi pers di media centre info Covid Malra, Sabtu (27/6/2020).

Ia minta masyarakat agar bersedia terbuka kepada tim medis apabila diperiksa sehingga mata rantai Covid-19 bisa terputus.

“Saya ingin katakan bahwa yang bisa melindungi diri kita adalah diri kita sendiri karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu. Jadi saya minta sekali lagi masyarakat jujur ketika diperiksa sehingga kita bisa putuskan mata rantai ini,” pinta dr. Katrinje.

Ia merasa perlu mengingatkan bahwa masyarakat tidak pernah tahu orang-orang disekitarnya apakah mereka termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Kasus 01 dan 02 yang terkonfirmasi ada di Kota Tual yang  sementara dirawat juga tidak mengetahui bahwa dalam dirinya ada penyakit.                    

"Saya juga minta masyarakat tidak melakukan aksi yang berlebihan. Jangan melakukan diskriminasi yang berlebihan terhadap saudara kita yang sedang mengalami musibah. Mereka perlu disupport supaya bisa meningkatkan imun mereka berdua dan  mudah-mudahan dua kasus yang ada di daerah kita tanah kei ini secepatnya bisa sembuh,” harapnya.                         

Apalagi lanjut dr. Katrinje, kesembuhan terkonfirmasi Covid 01 dan 02 merupakan tolak ukur keberhasilan bagi Kota Tual dan Kabupaten Malra.                         

"Dan tentu saja untuk mencapai hal ini kita perlu dukungan dan kerjasama semua pihak baik yang ada di kota maupun kabupaten. Apa yang terjadi di kota, kabupaten juga merasahkan begitu juga sebaliknya, semua ikut merasakan. Saya minta kepada masyarakat bersama dengan pemerintah untuk kita saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Nuhu Evav ,” tandasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi