Satgas Covid-19 Tetap Perketat Pengawasan di Pelabuhan Tual

Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara melalui tim Satgas Covid-19 hingga saat ini terus melakukan pengawasan secara ketat baik di bandara maupun pelabuhan laut.
Share it:
Proses pemeriksaan dilakukan terhadap Nahkoda dan 19 ABK KM. Spil Hana di atas dermaga
Tual, Dharapos.com - Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara melalui tim Satgas Covid-19 hingga saat ini terus melakukan pengawasan secara ketat baik di bandara maupun pelabuhan laut.

Hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kedua daerah. 

Pengawasan ketat tersebut seperti yang diberlakukan terhadap Nakoda dan ABK dua kapal masing-masing KM. Spil Hana dan BC. Balik Papan Raya yang menyinggahi pelabuhan Tual, Rabu (27/5/2020).

Pantauan media ini, di Pelabuhan Laut Tual dilaksanakan kegiatan penyambutan kedatangan KM. Spil Hana dalam rangka pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu oleh Satgas Angkutan Laut Percepatan, Pencegahan, Penularan, dan Penanggulangan Covid-19.     

Pemeriksaan dilakukan terhadap Nahkoda dan 19 ABK KM. Spil Hana, guna Percepatan, Pencegah, Penularan, dan Penanggulangan Covid-19, di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Rute Tujuan KM. Spil Hana  adalah Makasar - Tual - Merauke - Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Angkutan Laut Covid-19 yang juga Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla), beserta perwira staf dan anggota.

Juga, Koordinator Kepelabuhanan UPP Kelas II Tual, Yonas Lermatan, S. IP, beserta 7 Anggota, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual yang diwakili Johan Renwarin, Kasat Polairud Polres Malra AKP Abraham Batmanlusy, beserta anggota Pos KP3 Pelabuhan Laut Tual Bripka Faisal, Anggota Sintel Kodim 1503/Tual Sertu Rendi dan Karantina Kesehatan Pelabuhan Andi Zainal serta beberapa pihak klainnya.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel pengecekan persiapan personel Satgas AL Percepatan, Pencegahan, Penularan, dan Penanggulangan Covid-19.

Tepat pukul 08.30 WIT, KM. Spil Hana, tiba dan bersandar di Pelabuhan Laut Tual, dilanjutkan dengan proses embarkasi.

Selanjutnya dilakukan proses cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, terhadap Nahkoda dan 19 ABK KM. Spil Hana.  Dan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh Nahkoda dan 19 ABK, tidak dilaporkan melebihi batas normal.

Proses pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan terhadap Nahkoda dan 8 ABK BC. Balik Papan Raya dengan hasil yang sama yaitu tidak melebihi batas normal.

Seluruh proses pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar.

Direncanakan, KM. Spil Hana akan bertolak dari Pelabuhan Laut Tual menuju Pelabuhan Umum Merauke, Jumat (29/5/2020).

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi