PMKRI Yohanis Aerts Langgur Bagi-bagi Sembako ke Basudara Muslim

Jelang perayaan Idul Fitri 1441 H, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI)Yohanis Aerts Cabang Langgur menggelar aksi berbagi kasih dengan sesama.
Share it:
PMKRI Yohanis Aerts Cabang Langgur menggelar aksi berbagi kasih dengan basudara Muslim pada 2 Ohoi di Kecamatan Kei Kecil
Langgur, Dharapos.com - Jelang perayaan Idul Fitri 1441 H, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI)Yohanis Aerts Cabang Langgur menggelar aksi berbagi kasih dengan sesama.

Aksi bagi-bagi sembako tersebut ditujukan kepada basudara Muslim yang akan merayakan hari Lebaran.

Dalam baksos ini, PMKRI menggandeng salah satu anggota DPRD Malra Benediktus Rejaan yang sangat peduli terhadap kaum muda.

Pantauan media, Rabu (20/5/2020), Ketua PMKRI Yohanis Aerts Cabang Langgur, Joseph Rahawarin bersama rekan-rekanya melakukan pembagian sembako bagi basudara Muslim di Ohoi Sitniohoi dan Dunwahan.

Kedua Ohoi tersebut berada di wilayah Kecamatan kei kecil, Kabupaten Maluku Tenggara.

"Giat ini merupakan bentuk solidaritas PMKRI sebagai satu kesatuan masyarakat Kei yang terbentuk dari rasa fangnana ain ni ain dari para leluhur kita. Tidak memandang agama, ras, Kei Kecil, Kei Besar tapi kita adalah satu kesatuan masyarakat yang hidup di tanah Kei," tandas Rahawarin disela-sela kegiatan baksos tersebut.

Di kesempatan yang sama, Marius Rahanau yang juga Sekjen PMKRI Yohanis Aerts Cabang Langgur menambahkan pelaksanaan baksos ini juga dalam rangka menyambut momen kemenangan Basudara Muslim di Idul Fitri tahun ini.

"Dan kami merasa bahwa baiknya melakukan aksi ini," sambungnya.

Apalagi, lanjut Rahanau, di tengah kondisi dunia yang sedang dilanda pandemic Covid 19 ini, peningkatan ekonomi masyarakat semakin menurun.

"Untuk itu, kami mempunyai kewajiban untuk berbagi kasih dengan sesama," cetusnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah daerah atas bantuannya dalam menyumbangkan masker serta anggota DPRD yang juga turut membantu dalam kontribusi sembakonya.

Tak lupa, PMKRI juga mengajak masyarakat "Ayo Berkebun".

Sementara itu, salah satu Akademisi STIS Tual Damianus Fofid mengapresiasi adanya gerakan dari organisasi-organisasi kemahasiswaan terutama gerakan dari PMKRI Cabang Tual saat ini.

Dosen STIS Mutiara Langgur ini menyampaikan apresiasi serta meminta semua masyarakat harus mendukung Pemda dalam penanganan pencegahan Covid-19 serta berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi