Pejabat Ohoi Kelanit Apresiasi Kunjungan Bupati Malra

Pejabat Ohoi Kelanit Primus Kalanit, S.Ag mengapresiasi kunjungan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun ke wilayah itu.
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun saat menyerahkan BLT kepada warga penerima manfaat
Langgur, Dharapos.com - Pejabat Ohoi Kelanit Primus Kalanit, S.Ag mengapresiasi kunjungan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun ke wilayah itu.

Apresiasi itu disampaikannya kepada media ini saat ditemui di kediamannya seusai penyerahan dana bantuan langsung tunai (BLT), Kamis (21/5/2020).

Bupati mengunjungi Ohoi Kelanit sekaligus menyerahkan langsung bantuan BLT kepada 90 KK  bertempat di SD Naskat Ohoi Kelanit.

Primus mengaku jika dirinya dan masyarakat Ohoi kelanit merasa bangga dengan kehadiran Bupati Hanubun pada momen penyerahan BLT tersebut.

"Kehadiran Bupati membuat kami bangga dan merasa diperhatikan dan kami sangat mengapresiasi kehadiran beliau," akuinya.

Primus merincikan dari 102 masyarakat kurang mampu di Ohoi Kelanit sebanyak 12 KK sudah mendapatkan bantuan lain sehingga sisanya sebanyak 90 KK yang bisa dan berhak mendapatkan BLT.

"Ini sesuai anjuran langsung dari Pemerintah pusat bahkan sampai ke Pemerintah daerah. Sehingga kita tidak bisa melakukan rekayasa yang akan menimbulkan kesulitan bagi diri kita sendiri," cetusnya.

Ditambahkan dari Ohoi ke ohoi, Bupati Hanubun selalu menyerakan BLT ini secara simbolis, namun yang terjadi di Kelanit dari 90 KK orang nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara ini membagikan semuanya.

Seusai bagikan BLT, Bupati juga melakukan pembagian masker kepada warga yang belum menggunakannya.

Sikap peduli inilah yang membuat warga Ohoi Kelanit merasa sangat bangga memiliki seorang sosok Bupati yang sangat mengayomi.

Pada kesempatan itu, Bupati Hanubun juga menyumbang  5 buah lampu jalan buat taman Siara Bukit Kelanit.

"Dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan terlaksana," samnbungnya.

Sebelumnya, Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap memakai masker kemana pun pergi wajib memakainya.

"Karena  kita harus menjaga kesehatan," pintanya.

Bupati Hanubun juga mengharapkan warga masyarakat selalu mentaati anjuran Pemerintah agar terhindar dari segala penyakit yang disebabkan virus mematikan itu.

Ia juga dengan tegas mengingatkan Kepala Ohoi dalam membagikan bantuan kepada mereka yang berhak sesuai dengan Peraturan pemerintah seperti BLT, PKH, BPNT dan BST.

"Dan bagi ASN, perangkat desa,dan sebagaiinya untuk tidak diberikan karena mereka mempunyai penghasilan yang tetap. Bila ditemukan, maka resiko ditanggung sendiri, dari mulai teguran hingga pemecatan," tegasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi