Gustu Covid-19 Tanimbar Salurkan Bansos di 2 Kecamatan

Ketua Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Corona virus infection desease (Covid-19) Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon memimpin langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di dua kecamatan masing-masing Kormomolin dan Nirunmas, Sabtu (23/5/2020).
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat
Saumlaki, Dharapos.com - Ketua Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Corona virus infection desease (Covid-19) Kepulauan Tanimbar  Petrus Fatlolon memimpin langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di dua kecamatan masing-masing Kormomolin dan Nirunmas, Sabtu (23/5/2020).

Bansos tersebut berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan penyerahan token gratis bagi pengguna jasa Perusahan Listrik Negara (PLN).

Penyerahannya dilakukan secara terpisah dimana penerima bansos di Kecamatan Kormomolin bertempat di Balai Desa Kilmasa, sedangkan penyerahan Bansos bagi masyarakat di Kecamatan Nirunmas bertempat di Balai Desa Manglusi.

Fatlolon dalam arahannya di setiap kecamatan menyatakan, kunjungan kerjanya itu betujuan untuk memastikan bansos yang disalurkan bagi masyarakat tepat sasaran.

"Saya berharap bantuan yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat di tengah-tengah penyebaran pandemi Covid 19," katanya di Kilmasa.

Fatlolon yang adalah Bupati Kepulauan Tanimbar ini menyatakan kebanggaannya karena proses penyaluran bansos bagi masyarakat di dua wilayah itu dilakukan secara transparan.

Selain mengajak warga agar tetap bersyukur kepada Tuhan karena Kabupaten Kepulauan Tanimbar masih berada di zona hijau, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung program Pemerintah dalam upaya peningkatan percepatan penanganan dan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Camat Kormomolin Angki Lambiombir dalam laporannya menyatakan, pemerintah kecamatan telah tiga kali melakukan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan bagi warga di setiap desa.

Angki juga merincikan, penerima bansos di Kormomolin berjumlah kurang lebih 2015 kepala keluarga.

"Penerima BLT berjumlah 717,  PKH 506, bansos 156, bantuan pangan non tunai 636 dan Token gratis 783 pelanggan. Desa penerima bantuan ini adalah Kilmasa, Meyano Das, Meyano bab dan Alusi Krawain," rincinya.

Selain Angki, Camat Nirunmas Semy Lerebulan juga menjelaskan, ada 5 desa diwilayah kerjanya yang menerima bansos berupa BLT dan sembako yakni Desa Waturu dengan jumlah 108 KK, Desa Tutukembung 47 KK, Desa Manglusi 160 KK, Desa Arma 259 KK dan desa Watmuri 260 KK.

(dp-45)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi