News Ticker

Dinas PUPR Malra Bantu 2 Truk Tanki Untuk Penyemprotan Disinfektan

Upaya mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat yang didukung dari berbagai pihak.
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lingkungan dalam kota Langgur, Jumat (3/4/2020)
Langgur, Dharapos.com – Upaya mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat yang didukung dari berbagai pihak.

Tak ketinggalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat turut menyokong kerja tim dengan membantu 2 unit truk tanki yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan.

Bahkan Bupati M. Thaher Hanubun pun turut terjun langsung dalam berbagai aksi di wilayah itu.

Salah satunya, seperti yang terpantau Dharapos.com dimana dalam aksi kemanusiaan itu terlihat orang nonor satu di daerah yang terkenal dengan tatanan adatnya menaiki truk tanki dan memimpin langsung penyemprotan disinfektan di beberapa lingkungan dalam kota Langgur, Jumat (3/4/2020).

Terkait 2 truk tanki dimaksud, Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Malra Jerry Notanubun mengaku jika niat membantu itu muncul ketika pihaknya mengikuti apel bersama unsur Muspida dan jajaran Pemerintah setempat di RSUD Karel Satsuitubun Langgur.

Ia bersama rekan-rekan lainnya berpikiran untuk bisa membantu tim Satgas Covid-19 dalam aksi kemanusian seperti penyemprotan disinfektan di wilayah itu.

"Ketika kami mencermati itu, maka keluarlah ide atau inovasi baru untuk bisa membantu tim Satgas dalam aksi kemanusiaan,” akui Notanubun kepada awak media disela-selah penyemprotan disinfektan di beberapa lingkungan, Jumat (3/4/2020) sore.

Akhirnya, ia bersama rekan-rekan kerjanya menemui Kepala Bidang Cipta Karya mengingat ada mobil khusus untuk sanitasi yang hanya diparkir.

“Kami berpikiran untuk memakainya,” ungkap Notanubun.

Ia dan rekan-rekannya kemudian berinovasi untuk bagaimana mendesain mobil tersebut agar bisa dipakai membantu Pemda melalui tim gugus tugas dalam melakukan penyemprotan disifektan.

"Kami berpikir mobil ini bisa masuk ke lorong-lorong warga. Dan dengan cara ini, bisa membantu masyarakat di daerah ini. Setelah berkordinasi dengan Kepala Dinas, Puji Tuhan beliau merespon baik ide kami,” sambungnya.

Bahkan, lanjut Notanubun, Kadis menyarankan untuk segera melapor kepada tim gugus tugas agar ia dan rekan-rekannya dari Dinas PUPR juga dijadikan relawan.

“Jadi, ada dua mobil milik Dinas PUPR Maluku Tenggara tetap standby dan siap untuk di pakai jika dibutuhkan tim Satgas. Kapan dan dimana pun, kami siap membantu tim Satgas Covid-19,” cetusnya.

Kapasitas 2 truk tanki tersebut masing-masing mampu menampung 4 ribu liter dengan total 8 ribu liter sehingga bisa memenuhi kebutuhan beberapa lingkungan.

“Kami sudah uji coba di satu lingkungan atas permintaan masyarakat di sekitar kompleks SMP Budi Mulia Langgur dan sangat membantu warga disekitarnya,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi