Polri-TNI Gelar Operasi Patroli Blok di Kota Tual

Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Tual menggelar Operasi Patroli Blok.
Share it:
Pelaksanaan apel pasukan Polri dan TNI yang dipusatkan di halaman upacara Mapolres Malra, Kamis (19/3/2020) malam hari
Langgur, Dharapos.com – Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 Tual menggelar Operasi Patroli Blok.

Patroli tersebut merupakan bagian dari rangkaian penanganan situasi kamtibmas pasca konflik dua kelompok di Tual beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pasukan Polri dan TNI yang dipusatkan pada halaman upacara Mapolres Malra di Tual, Kamis (19/3/2020) malam hari.

Apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Malra, AKBP. Alfaris Pattiwael.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, serta Dandim 1503 Tual,  Letkol. Inf. La Ode Muhammad Sabaruddin.

Sementara personil yang mengikuti patroli tersebut terdiri dari Polres Malra 1 SST, Kodim 1 SST, Brimob 1 SST dan juga dari Subd Den POM.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan operasi Patroli Blok, yakni dengan melakukan longmarch (berjalan kaki).

Meskipun operasi tersebut dilakukan pada malam hari, namun Kapolres Malra, Dandim 1503 dan Wakil Wali Kota Tual dengan berjalan kaki menyusuri jalan dan lorong yang berada di Un dan Taar untuk memastikan kondisi kamtibmas di dua lokasi tersebut benar-benar aman pasca konflik.

Sepanjang operasi tersebut, ada beberapa anak-anak muda yang didapati duduk berkumpul di lorong-lorong, diperintahkan pulang ke rumah masing-masing.

Patroli Blok tersebut ditutup dengan gelar pasukan, yang dipusatkan di seputaran Tugu Perdamaian, kawasan Un, kompleks  Wartel, Kota Tual.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi