News Ticker

Polri – TNI dan OPD Semprot Disinfektan di Malra dan Kota Tual

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Polres Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Selasa (31/3/2020).
Share it:
Momen persiapan sebelum berlangsung giat penyemprotan disinfektan secara serentak di Kabupaten Malra dan Kota Tuan
Langgur, Dharapos.com - Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Polres Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, berlangsung di Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Aksi tersebut melibatkan institusi TNI dan dinas-dinas terkait di kedua daerah.

Bupati setempat M. Thaher Hanubun dalam pernyataannya mengatakan aksi yang dilakukan ini sesuai dengan Instruksi Presiden yang dilanjutkan Kapolres Malra.

"Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual langsung dilaksanakan oleh Kapolres menindaklanjuti Instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri,” terangnya.

Bupati berharap agar situasi dan keadaan ini juga dipahami oleh masyarakat bahwa Indonesia dan dunia sedang ada dalam musibah.

“Saya harapkan masyarakat memahami apa yang sementara diupayakan sebagai salah satu upaya upaya untuk menghentikan wabah virus Corona yang sudah menyebar diseluruh dunia,” harapnya.

Kapolres Malra AKBP. Alfaris Pattiwael merincikan peserta yang berpartisipasi dalam aksi ini berasal dari satuan kerja perangkat daerah baik kabupaten maupun Kota Tual bersama institusi Polri dan TNI.

“Semua wilayah kecamatan baik itu di daratan maupun pulau-pulau juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ini termasuk di desa/ohoi dan kelurahan,” terangnya.                       

Untuk penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama, lanjut Kapolres, menggunakan dua AWC milik Brimob dan Polres Malra.             

“Kami berharap aksi ini bisa mengcover seluruh masyarakat di dua daerah ini,” harapnya.               

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi