Rahawarin Resmi Jabat Sekda Malra

Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik Ahmad Yani Rahawarin menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik Ahmad Yani Rahawarin sebagai Sekda Malra
Langgur, Dharapos.com - Bupati M. Thaher Hanubun resmi melantik Ahmad Yani Rahawarin menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Momen pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Kimson, Langgur, Senin (17/2/2020).                       
Prosesi ini juga sekaligus menjawab  penantian masyarakat Malra selama lebih kurang 1,4 tahun menunggu sosok Sekda defenitif.

Setelah melalui beberapa tahapan tes seleksi pejabat tinggi pratama, Bupati akhirnya menunjuk A. Yani Rahawarin sebagai Sekda Malra.                                       

Pantauan media ini, dalam acara pelantikan kali ini terlihat lain dari biasanya dimana pengamanan yang dilakukan terbilang sangat ketat.

Pasalnya, para tamu undangan yang hadir saat hendak memasuki ruang pelantikan, diwajibkan melalui proses pemeriksaan yang estra ketat oleh personel TNI – Polri yang ditugaskan mengawal acara.                       

Bupati dalam sambutanya menegaskan bahwa Sekda defenitif yang dilantik saat ini ditetapkan setelah melalui koordinasi intens dengan Gubernur Maluku berdasarkan hasil seleksi.             

“Saya sungguh menyadari penetapan Sekda terpilih menimbulkan pro dan kontra maka perlu saya ingatkan bahwa Sekda adalah jabatan karir. Dan tidak pada tempatnya jika mengkaitkan  dengan afiliasi  serta kepentingan politik tertentu,” tegasnya.           

Bupati juga menekankan bahwa apa yang sempurna itu datang dari Tuhan.

“Tetapi yang salah adalah dari manusia itu sendiri,” sambungnya.                     

Bupati tak lupa berpesan kepada Sekda yang baru.

“Ini jabatan baru adalah amanah. Karena itu, cepatlah bekerja, berkoordinasi dengan baik, lancar serta jalankan tugas baru ini dengan baik,” pungkasnya.                 

Turut hadir, Wali Kota Tual, pimpinan TNI - Polri, tokoh adat serta agama, Camat, Kepala Ohoi serta para tamu undangan lainnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi