News Ticker

Leonora Janjikan Pengembangan e-Maluku Terus Ditingkatkan

Leonora Soselisa resmi menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku.
Share it:
Momen sertijab yang berlangsung di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku, Jumat (21/2/2020)
Ambon, Dharapos.com – Leonora Soselisa resmi menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku.

Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan dari pejabat lama Mustafa Sangadji kepada Soselisa yang berlangsung di aula setempat, Jumat (21/2/2020).

Acara itu disaksikan oleh Asisten II Sekda Maluku Bidang Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum, Frona Koedoeboen.

Leonora kepada pers seusai acara sertijab menjanjikan, pengembangan perpustakaan online atau e- Maluku akan terus ditingkatkan kualitasnya.

Pihaknya juga akan berinovasi untuk menumbuhkan minat baca.

"Kita depannya akan membuat katalan-katalan baca guna diletakkan di tempat rekreasi serta pada even tertentu juga menyiapkan permainan atau perlombaan berhadiah," beber Leonora.

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan tanaman langka seperti Gandaria, Tomi-Tomi dan jenis lainnya.

"Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian untuk pengadaan bibitnya," sambung Leonora.

Ditambahkan, benda-benda seni seperti pakaian adat kain tenun juga akan dibuat standing banner di tempat-tempat seperti kafe untuk pengenalan e-Maluku.

Sebelumnya, Mustafa yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Maluku dalam sambutanya menjelaskan, pergantian pejabat ini merupakan hal rutin dalam pemerintahan guna peningkatan karir.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh pegawai dan staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku untuk mendukung dan membantu pimpinan yang baru dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

Sekda Maluku Kasrul Selang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Frona Koedoeboen berharap, pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Saudara dapat lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat serta dapat menjalin komunikasi juga berkoordinasi dengan seluruh instansi serta mampu membawa perubahan dalam pengembangan tugas pokok dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi