Ketua TP-PKK Maluku Dukung Yoan Ikut Puteri Indonesia 2020

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad memberikan dukungan penuh kepada Yoan ClaraTeken untuk membawa nama Provinsi Maluku di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020.
Share it:
Foto bersama Yoan ClaraTeken, perwakilan Maluku di ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 
Ambon, Dharapos.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad memberikan dukungan penuh kepada Yoan ClaraTeken untuk membawa nama Provinsi Maluku di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Dukungan tersebut disampaikannya langsung saat menerima Yoan di Kantor Gubernur setempat, Jumat (14/2/2020).

Yoan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Pattinama.

Putri dari Andreas Teken dan Kristina Yenipor ini merupakan dokter lulusan First Moscow State Medical University pada 2019 lalu.

Sebelumnya, nona Seram - Tanimbar ini mengikuti ajang Jujaro-Mungare tahun lalu. Dari ajang itu, dia kemudian terpilih untuk mewakili Provinsi Maluku mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Widya memberikan dukungan penuh, serta menitip pesan kepada Yoan untuk membawa nama baik Provinsi Maluku di kancah nasional maupun internasional.

“Prinsipnya saya mendukung Yoan. Sebelumnya, saya sudah melihat kemampuan kamu yang luar biasa pada waktu mengikuti ajang Jujaro-Mongare tahun lalu, saat Yoan menunjukan kemampuan berbahasa Rusia. Di situ saya sudah tertarik sama profil kamu,” bebernya.

Diakui Widya, untuk memilih utusan Maluku yang akan mengikuti ajang tersebut seharusnya diawali dengan seleksi yang dilakukan di 11 kabupaten/kota.

Namun karena keterbatasan waktu, sehingga Yoan yang dipilih mengikuti ajang tersebut.

“Awalnya saya mau seleksikan dulu dari 11 kabupaten/kota, tapi berhubung waktu yang mepet dan Yoan menurut saya dia luar biasa. Dia pernah koordinasi dengan saya, bahwa dia ingin diberi kesempatan untuk maju dalam ajang Putri indonesia ini, sehingga kemudian Yoan yang kita pilih," jelas Bunda PAUD Maluku ini.

Terpilihnya Yoan juga didasari beberapa alasan. Selain berpengetahuan luas, dia juga memiliki kemampuan berbahasa asing yakni bahasa Inggris dan Rusia yang bisa menjadi modal utama.
Selain itu, Yoan juga berencana menyampaikan materi tentang advokasi stunting di ajang itu.

"Paling tidak, dia sudah ada persiapan. Secara tidak langsung, dia telah mengetahui bahwa saat ini memang kita lagi gencar-gencarnya kampanyekan perangi stunting," sambung Widya.

Ditambahkannya, saat ini dirinya tengah fokus pada ajang-ajang pencarian bakat dalam rangka memperoleh putra-putri Maluku yang memiliki kemampuan baik, khususnya dalam mempromosikan Maluku di kancah nasional dan internasional.

“Sejak suami saya di lantik menjadi Gubernur, dan saya menjadi ibu Gubernur, saya sudah memfokuskan diri untuk mempromosikan dan mengembangkan pariwisata, termasuk pula dalam ajang-ajang pencarian bakat putra-putri seperti pemilihan Jujaro-Mungare, Putra-Putri Natsepa, termasuk pemilihan Putri Indonesia," tambah Widya.

Untuk itu, dia berharap Yoan dapat masuk tiga besar pada Pemilihan Putri Indonesia yang akan dilakukan di Jakarta tanggal 6 Maret 2020 mendatang, sehingga bisa mengangkat nama Maluku di ajang nasional nantinya.

"Kita suport penuh. Kita harap dan kita doakan paling tidak Yoan bisa masuk tiga besar. Kalau saya lihat potensi yang dimilikinya, mudah-mudahan bisa nanti,” tandasnya optimis.

Paling terpenting, kata Widya mengingatkan, saat mulai masuk karantina hingga ajang pemilihan nantinya, Yoan harus bisa menjaga perilaku dan etika selama mengikuti ajang bergensi ini.

"Perilaku harus dijaga, tetap rendah hati, karena saat karantina pun tanpa disadari pasti akan ada penilaian. Kamu tidak usah pesimis atau minder. Kamu harus yakin bahwa kamu punya kemampuan. Ibu saja yakin kamu bisa, maka kamu harus lebih yakin bisa berikan yang terbaik bagi Maluku, dengan tetap menyerahkan hasilnya kepada Tuhan yang kuasa," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang menyambut baik keikutsertaan Yoan dan mendukung sepenuhnya.

Dia berharap Yoan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kita berharap, Yoan ketika terpilih bisa mempromosikan Maluku terutama potensi wisata kita dan banyak hal lainnya. Ini hal-hal positif yang harus kita beri dukungan," dorong Sekda.

Dalam kesempatan ini, Yoan menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh Pemerintah Provinsi Maluku. Ia juga memohon doa restu seluruh masyarakat Maluku.

“Terima kasih Pemprov Maluku. Terimakasih Ibu Widya. Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat, semoga bisa mengharumkan nama Maluku,” tandasnya.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi