Kasat Binmas Polres MTB dan Kapolsek Tansel Ditempati Pejabat Baru

Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar, S.IK memimpin upacara serah-terima jabatan dua pejabat di lingkup Polres setempat yakni Kepala Satuan Tugas (Kasat) Binmas dan Kepala Kepolisian Sektor Tanimbar Selatan (Tansel)
Share it:
Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar, S.IK saat memimpin upacara serah-terima jabatan dua pejabat di lingkup Polres setempat yakni Kepala Satuan Tugas (Kasat) Binmas dan Kepala Kepolisian Sektor Tanimbar Selatan.
Saumlaki, Dharapos.com - Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar, S.IK memimpin upacara serah-terima jabatan dua pejabat di lingkup Polres setempat yakni Kepala Satuan Tugas (Kasat) Binmas dan Kepala Kepolisian Sektor Tanimbar Selatan (Tansel).

Prosesi sertijab tersebut berlangsung di lapangan Polres MTB, Jumat (21/02/2020).

Mereka yang diserahi jabatan masing-masing IPTU. Richardus Apalu Bana, S.Sos, SH, MH sebagai Kasat Binmas Polres MTB menggantikan Kompol. Simon Manisilety yang akan memasuki masa purna tugas di akhir Februari 2020.

Tempat yang ditinggalkan IPTU. Richardus Apalu Bana, S.Sos.,SH.,MH kini resmi dijabat IPTU. Yogie Gultom, S.TK yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal/KBO Sat Reskrim Polres MTB.

"Pergeseran pejabat di lingkungan Polri ini adalah suatu hal yang biasa dan normal terjadi, dengan beberapa tujuan yakni penyegaran demi kebutuhan organisasi , promosi, rotasi dan demosi," urai Kapolres dalam amanatnya.

Ia pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kapolsek Tansel bersama isteri karena telah mendukung kebijakan yang dikeluarkan dalam program - program kerja yang dicanangkan Polres MTB.

Kompol Simon A. Manisilety
Khusus kepada pejabat lama Kompol Simon A. Manisilety beserta istri, Kapolres Sukendar mengucapkan terima kasih atas sumbangsih, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan bagi bangsa dan Negara melalui kerja-kerjanya selama ini.

"Jikalau bisa, saya akan mengusulkan untuk ditambah dua tahun lagi bertugas bagi Kompol Simon A. Manisilety," candanya.

Dalam catatan redaksi, Kompol. Simon A. Manisilety adalah seorang Bhayangkara yang hebat.

Tercatat, semenjak memulai kariernya sebagai anggota Polri sampai dengan memasuki masa purna bakti, Manisilety masih tetap setia dan semangat dalam mengemban tugas Negara.

Di Polres MTB, berbagai program Polmas dia lakukan. Manisilety dikenal dengan polisi yang humanis, humoris dan suka bergaul dengan masyarakat.

Selanjutnya, Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas kepada dua pejabat yang baru dilantik dalam upacara dimaksud.

"Saya juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik ini nantinya dapat menunjukan prestasi dalam kinerjanya, demi keberhasilan tugas Polri khususnya Polres MTB," harapnya.

Bertindak selaku perwira upacara adalah Kasat Lantas Polres MTB, AKP. John D. Baumasse, S.Sos sementara komandan upacara, Wakapolsek Tansel IPDA. Everardus Fasse.

Peserta upacara terdiri dari seluruh perwira, bintara dan pengurus Bhayangkari cabang MTB.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi