News Ticker

Jembatan Dian - Tetoat Diharapkan Rampung 2020

Komisi III DPRD Provinsi Maluku berharap jembatan penyeberangan yang menghubungkan Ohoi (desa) Dian Pulau dan Tetoat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bisa rampung tahun ini.
Share it:
Rombongan Komisi III DPRD Maluku saat meninjau pengerjaan jembatan yang menghubungkan Dian Pulau - Tetoat, Kabupaten Malra, Sabtu (8/2/2020)

Langgur, Dharapos.com – Komisi III DPRD Provinsi Maluku berharap jembatan penyeberangan yang menghubungkan Ohoi (desa) Dian Pulau dan Tetoat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bisa rampung tahun ini.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Komisi III, Anos Yermias, saat melakukan kunjungan pengawasan di wilayah itu, Sabtu (8/2/2020).

“Kami harapkan jembatan ini bisa diselesaikan dan rampung di tahun ini agar segera dimanfaatkan oleh masyarakat disini,” imbuhnya.

Menurut Anos, jembatan yang dianggarkan sebesar Rp9 Miliar ini pada 2019 lalu telah dikucurkan Rp6 Miliar untuk proses pengerjaan dari jumlah total anggaran.

“6 Miliar rupiah sudah dilaksanakan untuk pemasangan rangkanya saja, tidak ada pekerjaan yang lain. Jadi kendalanya, jembatan ini tidak dapat diselesaikan dalam tahun kemarin karena sisa anggaran 3 Miliar rupiah baru diluncurkan di 2020,” sambungnya.

Foto bersama seusai pengawasan
Untuk diketahui, jembatan sepanjang 120 meter dan lebar 9,6 meter dengan total anggaran Rp9 Miliar ini adalah murni bersumber dari APBD Provinsi Maluku Tahun 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, pada 2017 lalu bahan (rangka) sudah ada di ohoi Tetoat tapi tidak bisa dilaksanakan pekerjaannya karena dana pemasangannya tidak ada. Sehingga di 2019 baru pemasangan rangka itu dapat dikerjakan.

Untuk itu, Anos berharap jembatan ini segera diselesaikan tahun ini, agar dapat difungsikan oleh masyarakat.

“Pekerjaan kita harapkan selesai pada waktunya dan kualitas jembatan juga harus diperhatikan agar dapat digunakan masyarakat untuk jangka waktu yang lama,” pungkasnya.

(dp-01)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi