Danlantamal IX Ambon Apresiasi Prestasi Lanal Tual

Keluarga besar Lanal Tual melaksanakan tatap muka dengan Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI. Budi Purwanto, ST, MM di Mako setempat, Kamis (20/2/2020).
Share it:
Momen penyambutan Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI. Budi Purwanto, ST, MM dan ibu di Mako Lanal Tual, Kamis (20/2/2020)
Tual, Dharapos.com - Keluarga besar Lanal Tual melaksanakan tatap muka dengan Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI. Budi Purwanto, ST, MM di Mako setempat, Kamis (20/2/2020).         
Tatap muka diawali dengan persembahan yel-yel oleh seluruh anggota Lanal Tual setelah Danlantamal beserta tombongan tiba di Mako.

Pantauan media ini, rombongan disambut tari penyambutan oleh siswa Saka Bahari Binaan Pomal Lanal Tual dan sejumlah prosesi lainnya.

Setelah sesi foto bersama Danlantamal IX Ambon dilanjutkan dengan laporan Danlanal Tual sekaligus tatap muka bersama dan acara kunjungan ke sejumlah lokasi.

Danlantamal disela-sela kegiatan mengaku bahwa dirinya secara pribadi mengapresiasi dan sangat bangga dengan Lanal Tual karena dapat mewakili Lantamal IX dan Armada III.

"Saya bangga dan mengapresiasi Lanal Tual karena mereka bisa mendapat juara dua untuk pemilihan Lanal teladan dan juara 3 untuk Pomal kreatif se - Indonesia. Ini merupakan satu kebanggan tersendri bagi saya,” pujinya.

Meski demikian, menurut Danlantamal IX, masih ada hal-hal yang harus ditingkatkan seperti sarana patroli dan jumlah personil.

“Jadi, harapan saya, kegiatan yang sudah ada lebih ditingkatkan lagi sehingga tugas pokok Lanal bisa dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Danlantamal juga menambahkan dalam tatap muka langsung dengan keluarga besar Lanal Tual, ada beberapa hal yang dibicarakan.

"Saya menekankan beberapa hal diantaranya agar dalam melaksanakan tugas dimana pun kita berada dilakukan dengan tulus iklas serta tetap bersyukur sehingga kinerjanya bisa meningkat. Selain itu, keluarganya juga harus dibina agar menjadi keluarga bahagia,” urainya.

Selain itu, Danlantamal juga menekankan pada sinergitas TNI – POLRI, juga dengan pihak lainnya dalam hal ini Forkopimda serta hubungan dengan Pemerintah daerah harus terus dibangun.

“Karena kita semua bekerja untuk kepentingan rakyat dan negara Indonesia,” tekannya.

Danlantamal menambahkan maksud dirinya dan rombongan melakukan kunjungan ke Mako Lanal Tual.                 

"Pada dasarnya kunjungan ini telah direncanakan jauh-jauh hari karena merupakan salah satu dari program-program kegiatan dirinya sebagai Danlantamal,” akuinya.               

Selain itu, kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan jajaran Lantamal IX Ambon dalam hal ini Lanal Tual mulai dari kesiapan personil, sarana dan prasarana maupun kesiapan SDM.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi