News Ticker

53 Anak Berkebutuhan Khusus di Malra Terima Bantuan

Bupati M. Thaher Hanubun yang didampingi Ibu Eva Hanubun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 53 anak berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) di Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (19/2/2020).
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 53 anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (19/2/2020)
Langgur, Dharapos.com - Bupati M. Thaher Hanubun yang didampingi Ibu Eva Hanubun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 53 anak berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) di Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (19/2/2020).

Bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa tunjangan jaminan hidup bagi anak-anak penyandang disabilitas tersebut berlaku selama setahun yang disalurkan ke rekening masing-masing melalui bangk BRI cabang Tual.

Ini merupakan program di tahun anggaran 2019 yang ditujukan kepada 53 penyandang disabilitas baik yang berada di Panti Asuhan Bakti Luhur maupun di luar panti.

Total nilai yang disalurkan sebesar Rp190.800.00,- dengan rincian biaya masing-masing sebesar Rp300.000 per-anak pada setiap bulannya selama setahun.           

Pantauan media ini, Bupati bersama ibu menyerahkan secara simbolis 53 buku tabungan dan ATM dengan rincian kepada 26 anak di Panti Asuhan Bakti Luhur Loon, 24 anak Panti Asuhan Bakti Luhur cabang Elat di Ngefuit serta bantuan di luar panti yaitu Ohoi Dian Pulau, Faan dan Letman.               
Bupati menjelaskan bahwa penyelenggaraan kesejahteraan sosial ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar anak-anak penyandang disabilitas.                   

Dan, Pemda Malra akan tetap menempatkan bantuan bidang sosial sebagai salah satu sektor pembangunan dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.   

“Saya berharap kiranya pemberian bantuan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Maluku Tenggara ini bisa dimanfaatkan secara baik,” harapnya.               

Turut hadir, jajaran Dinas Sosial Malra, anak-anak penyandang disabilitas dan para suster.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi