300 Anak Tanimbar Meriahkan Giat PAUD se Kota Saumlaki

Sebanyak 300 anak memeriahkan kegiatan yang digelar Sanggar Seni Titi Songa Kepulauan Tanimbar, di Natar Kaumpu, Jumat (7/2/2020).
Share it:
 Sebanyak 300 anak memeriahkan kegiatan yang digelar Sanggar Seni Titi Songa Kepulauan Tanimbar, di Natar Kaumpu, Jumat (7/2/2020)
Saumlaki, Dharapos.com – Sebanyak 300 anak memeriahkan kegiatan yang digelar Sanggar Seni Titi Songa Kepulauan Tanimbar, di Natar Kaumpu, Jumat (7/2/2020).

Giat seni yang dilaksanakan tersebut guna membina dan membentuk karakter anak PAUD yang ada di ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Panitia mengusung tema "Kasih Sayang" yang dikemas dalam bentuk kerja partisipasi.

“Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 anak pada PAUD sekota Saumlaki dan semua orang tua dari para peserta sanggar sangat mendukung acara ini,” ungkap dr. Juliana Ratuanak yang juga pendiri sanggar.

Dijelaskannya, Sanggar Titi Songa berdiri sejak tiga tahun lalu dimana pelaksanaan kegiatannya selalu terfokus pada tiga tujuan yakni membentuk karakter anak, membuat anak berprestasi dan lebih dari pada itu membuat anak untuk lebih percaya diri.

"Dasar dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk gerak motorik halus dan motorik kasar untuk penyeimbangan karena mengingat anak yang masih berada pada jenjang pendidikan paling dibawah yakni PAUD," jelasnya.

Sanggar seni yang bergerak dibidang tenun, tari, drama dan berbagai bidang seni lainnya ini merupakan non profit dimana program yang dijalankannya merupakan promo dan perkenalan.

Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa diupayakan agar menghasilkan sesuatu yang berasal dari para pekarya yang ada dalam sanggar itu.

"Kedepan kegiatan ini akan dikembangkan agar bisa bermakna ekonomis yakni memberdayakan orang dan bisa menghasilkan pendapatan," pungkasnya.

Kegiatan kali ini hanya melibatkan anak-anak PAUD, sementara untuk anak SD dan SMP akan jadwalkan pada kegiatan mendatang.

(dp-45)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi