News Ticker

Wabup Malra Harapkan Reuni Sekolah Hasilkan Sesuatu yang Bernilai

Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin menegaskan bahwa kegiatan reuni akbar merupakan sebuah peristiwa yang mempersatukan dalam kebahagiaan, keceriaan dan semangat yang sama diantara sesama alumni untuk lebih maju.
Share it:
Momen reuni akbar tiga sekolah yakni SMUN 2 Tual, SMUN 1 Kei Kecil dan SMUN 2 Malra, Sabtu (18/1/2019) 
Langgur, Dharapos.com - Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin menegaskan bahwa kegiatan reuni akbar merupakan sebuah peristiwa yang mempersatukan dalam kebahagiaan, keceriaan dan semangat yang sama diantara sesama alumni untuk lebih maju.

Selain itu, kegiatan reuni akbar juga merupakan ajang positif untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama alumni, sekaligus mengingat kembali cerita-cerita yang menggembirakan saat masih mengecap di berbagai jenjang studi.

“Saya harap momentum ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Tetapi juga sebagai ajang untuk merenungkan kembali perjalanan panjang pendidkan yang kita tempuh dan menghasilkan sesuatu yang bernilai,” demikian harapan yang disampaikannya saat momen Reuni Akbar tiga sekolah yakni SMU Negeri 2 Tual, SMU Negeri 1 Kei Kecil dan SMU Negeri 2 Maluku Tenggara (Malra).

Giat reuni tersebut dipusatkan di halaman SMUN 1 Kei Kecil, Sabtu (18/1/2010).

Menurut Wabup, perjalanan dalam menempuh pendidikan di bangku sekolah, merupakan bagian dari perjalanan hidup seseorang, termasuk juga para alumni ketiga sekolah dimaksud.

Secara substansional, reuni hendaknya juga dijadikan sebagai momentum positif untuk menyatukan sikap dan langkah-langkah strategis para alumni untuk membantu pihak sekolah, dalam upaya pengembangan kualitas pendidikan yang dimiliki.

“Termasuk juga didalamnya yakni sumbangsih nyata untuk pembangunan sekolah yang telah menjadi wadah pengembangan diri tiap alumnis,” cetusnya.

Wabup mengungkapkan, di dunia modern sekarang ini membutuhkan kesiapan sekolah dalam berkompetisi merebut pasar studi maupun pasar kerja yang didominasi oleh pemanfaatan teknologi informasi.

Tanggung jawab ini bukan hanya menjadi beban Pemerintah maupun sekolah, tetapi juga membutuhkan kepedulian yang lebih dari para alumni.

Wabup menegaskan, dikatakan alumni apabila dalam diri para alumni terdapat rasa memiliki sekolah ini, sehingga apa yang para alumni lakukan untuk sekolah ini akan menjadi tanda kesejatian sebagai seorang alumni.

“Saya berharap, reuni akbar ini akan menghasilkan sesuatu yang bernilai untuk pengembangan ketiga sekolah ini,” pungkasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi