Resmi, Jalan Trans Kei Besar Masuk Proyek Prioritas Nasional

Seluruh masyarakat Maluku Tenggara (Malra) khususnya pulau Kei Besar kini boleh bergembira.
Share it:
Langgur, Dharapos.com - Seluruh masyarakat Maluku Tenggara (Malra) khususnya pulau Kei Besar kini boleh bergembira.

Menyusul, penetapan pembangunan jalan trans Kei Besar sebagai proyek prioritas nasional.

"Jalan Trans Kei Besar sepanjang 102 km resmi masuk dan ditetapkan Pemerintah pusat sebagai program prioritas nasional," demikian mengutip rilis pers Humas dan Protokoler Setda Malra yang diterima Dharapos.com, Rabu (8/1/2020).

Puji dan Syukur patut dipersembahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena atas perkenaannya, sehingga kerinduan seluruh masyarakat Kei Besar telah di jawab Pemerintah pusat.

Pulau Kei Besar ditetapkan sebagai Pulau-pulau Kecil Terluar berdasarkan Keppres No.6 Tahun 2017 tentang Penetapan Pulau-pulau Kecil Terluar dan sebagai Daerah Terdepan/Kawasan Perbatasan di laut.

Penetapan ini berdasarkan Perpres No.33 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Provinsi Maluku.

Dari 111 Pulau Kecil Terluar, 122 Daerah Tertinggal, 187 Lokpri Daerah Perbatasan, yang mana salah satunya Usulan Pembangunan Jalan Trans Pulau Kei Besar oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Usulan tersebut telah resmi ditetapkan sebagai Proyek Prioritas Nasional bersama 17 Pulau lainnya dalam Program Prioritas Jalan Trans pada 18 Pulau Tertinggal, Terluar dan Terdepan sepanjang 102 Km.

Penetapan ini juga sebagai tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo yang dilaporkan dalam Sidang Kabinet Paripurna Penetapan Perpres tentang RPJMN 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/1/2020) yang sedang menunggu penerbitannya.

Hormat untuk perjuangan semua pihak dibawa komando Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Mari bersama kita kawal perjuangan mulia ini. Maluku Tenggara adalah milik kita bersama. Kei Besar adalah milik kita juga.

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik.

(dp-52)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi