Betaubun : Membangun Pulau Kei Besar Butuh Nyali

Masyarakat Maluku Tenggara (Malra) khususnya di pulau Kei Besar telah mendapatkan kado terindah di awal tahun 2020 atas ditetapkannya jalan trans Kei Besar sepanjang 102 Km sebagai proyek prioritas nasional oleh Pemerintah pusat atas usulan Pemerintah setempat.
Share it:
Ketua Pemuda Katholik Komcab Malra Gabriel Betaubun (kelima dari kanan)
Langgur, Dharapos.com – Masyarakat Maluku Tenggara (Malra) khususnya di pulau Kei Besar telah mendapatkan kado terindah di awal tahun 2020 atas ditetapkannya jalan trans Kei Besar sepanjang 102 Km sebagai proyek prioritas nasional oleh Pemerintah pusat atas usulan Pemerintah setempat.

Ketua Pemuda Katholik Komcab Maluku Tenggara Gabriel Betaubun mengakui bahwa untuk membangun pulau Kei Besar membutuhkan nyali yang besar.

“Saya berpendapat bahwa untuk pembangunan di wilayah tersebut memang membutuhkan nyali besar,” akuinya, di Langgur, Rabu (8/1/2020).  

Meski demikian, Betaubun meminta semua pihak mendukung penuh niat baik Pemerintah daerah dalam proyek nasional tersebut termasuk terlibat dalam pengawasan.

“Masyarakat Maluku Tenggara khususnya di pulau Kei Besar agar bersama-sama mendukung penuh niat baik Pemda. Juga camat, raja, kepala ohoi dan semua pihak terkait supaya kita bersama-sama mendukung Pemerintah daerah dalam rangka mengawal proyek ini,” ajaknya.

Sehingga tepat sasaran dan masyarakat Kei Besar betul-betul menikmati pembangunan yang sesungguhnya.

Betaubun menilai, Pemda Malra dalam hal ini Bupati  M. Thaher Hanubun dengan niat baiknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja demi kemajuan daerah.

Olehnya itu, niat baik dan hal positif ini haruslah didukung sepenuhnya guna kelancaran pembangunan di Kabupaten Malra kedepannya.

“Apresiasi yang mendalam kami berikan kepada Pemerintah Maluku Tenggara dalam hal ini Bapak Bupati M. Thaher Hanubun atas niat baik dan tulusnya dalam membangun daerah ini khususnya Kei Besar. Juga semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung program ini,” tukasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi