News Ticker

Aneh, Mobil Dinas Milik Pemkab Kepulauan Tanimbar Berplat Hitam

Ibarat kendaraan milik pribadi, mobil dinas ini dilaporkan menggunakan plat nomor hitam dan sempat menjadi bahan diskusi yang ramai dibicarakan masyarakat.
Share it:
Mobil bernomor polisi B 9176 VAG ini merupakan kendaraan dinas yang baru saja dibeli pada akhir 2019

Saumlaki, Dharapos.com - Ibarat kendaraan milik pribadi, mobil dinas ini dilaporkan menggunakan plat nomor hitam dan sempat menjadi bahan diskusi yang ramai dibicarakan masyarakat.

Dinding kiri dan kanan mobil boks itu tertulis : "Kendaraan Distribusi Alat dan Obat Kontrasepsi Milik Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Tanimbar", sementara di belakang mobil tersebut tertulis: "DAK Bidang KB Tahun Pengadaan 2019".

Mobil bernomor polisi B 9176 VAG ini ternyata adalah kendaraan dinas yang baru saja dibeli pada akhir 2019, oleh pihak penyedia barang dalam hal ini PT. Yenco Taufik Utama dalam pekerjaan belanja modal pengadaan kendaraan distribusi Alkon, di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sesuai penelusuran, mobil Suzuki type HDC61T ini dibeli dengan nilai kontrak Rp393.900.000,-

Kepala Dinas P3AP2KB setempat, Selvi Hukubun yang dikonfirmasi mengakui, mobil tersebut dianggarkan pada 2019 dan sesuai proses lelang, dimenangkan oleh PT. Yenco Taufik Utama.

Setelah proses pengadaan dilakukan oleh pihak PT. Yenco, mobil tersebut belum diserahkan secara resmi kepada pihaknya.

"Mobil ini dibeli pada akhir Desember 2019 dan sampai sekarang belum diserahkan secara resmi kepada kami. Sesuai informasi, surat-surat mobil sedang diurus oleh penyedia," katanya membenarkan.

Selvi menyatakan, sesuai informasi yang dia peroleh dari pihak PT. Yenco Taufik Utama, penggunaan plat hitam di mobil dinas itu merupakan langkah untuk memudahkan proses pengiriman dari Jakarta ke Saumlaki.

"Mereka (pihak PT. Yenco) berjanji, akan mengurus proses balik nama saat BPKB sudah ada dan setelah itu baru mereka serahkan kepada kami," tambahnya.

Berti, salah satu staf PT. Yanco Taufik Utama yang dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa mobil tersebut baru dibeli dari Jakarta dan saat ini sedang dalam proses penyelesaian dokumen mobil, sebelum diserahkan kepada pihak Dinas P3AP2KB kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Itu mobil baru dan baru saja dibeli, pak. Kita beli dari Jakarta dan kita baru saja peroleh BPKB sehingga pengurusan surat mutasinya itu agak terlambat," akuinya.

Berti memastikan akan mempercepat proses pengurusan surat-surat dokumen mobil hingga proses balik nama dan kemudian menyerahkan mobil tersebut kepada pihak Dinas P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Tentang beberapa kesalahan penulisan di dinding mobil, termasuk kesalahan penggunaan logo Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akan mereka perbaiki sebelum diserahkan kepada pihak dinas P3AP2KB setempat.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi