Pembangunan Insfrastruktur di Maluku Masih Terus Dikerjakan

Pembangunan infstruktur di berbagai wilayah di Indonesia masih akan terus dilanjutkan sebagaimana komitmen Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 74 tahun ini.
Share it:
Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Ismail Usemahu
Ambon, Dharapos.com – Pembangunan infstruktur di berbagai wilayah di Indonesia masih akan terus dilanjutkan sebagaimana komitmen Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 74 tahun ini.

Untuk Maluku sendiri, infrastruktur seperti jalan, jembatan, air bersih dan persampahan serta irigasi masih banyak yang perlu dikerjakan. Hal ini dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dalam melaksanakan amanat Presiden untuk pembangunan infrastruktur dilaksanakan sesuai kewenangannya baik itu provinsi, kabupaten/kota maupun kewenangan pusat. Dan dalam mengerjakannya harus ada sinergitas sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dapat tercapai dengan baik," ungkap Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Ismail Usemahu kepada pers usai upacara Hari Bakti PU yang berlangsung di pelataran kantor Pemeliharaan Jembatan Merah - Putih, Kota Ambon, Selasa (3/12/2019).

Diakuinya, pembangunan infrastruktur di Maluku memilki tantangan tersendiri. Apalagi daerah ini merupakan wilayah kepulauan dan sangat dibutuhkan anggaran yang besar.

Oleh sebab itu, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah pusat, DPR – RI dan DPD guna percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini.

"Konektivitas di Maluku sangat dibutuhkan sehingga hasil dari  sektor - sektor unggulan daerah seperti perikanan, pariwisata, pertambangan dan pertanian bisa terhubung dari sentra produksi ke sentra perdagangan sehingga dapat memiliki daya saing yang baik," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi