News Ticker

Ny. Hanubun Lantik Ketua TP-PKK Tiga Kecamatan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Eva Eliya Hanubun melantik Ketua TP-PKK dari tiga Kecamatan serta Pengukuhan Bunda PAUD, yang dipusatkan di aula kantor Bupati, Rabu (11/12/2019).
Share it:
Momen pelantikan Ketua TP-PKK dari tiga Kecamatan serta Pengukuhan Bunda PAUD, yang dipusatkan di aula kantor Bupati Malra, Rabu (11/12/2019)
Langgur, Dharapos.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Eva Eliya Hanubun melantik Ketua TP-PKK dari tiga Kecamatan serta Pengukuhan Bunda PAUD, yang dipusatkan di aula kantor Bupati, Rabu (11/12/2019).

Siaran pers Humas Pemda setempat yang diterima media ini di Langgur, Kamis (12/12/2019) menyebutkan, 3 Ketua TP-PKK yang dilantik masing-masing Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kei Besar Selatan dan Kei Besar Utara Barat.

Ny. Hanubun dalam sambutannya mengatakan, pelantikan TP-PKK Kecamatan adalah dalam rangka untuk memberikan penguatan terhadap kelembagaan organisasi tersebut di semua jenjang.

Visi dari gerakan PKK adalah terwujdunya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Bagi saya, visi ini memiliki makna yang sangat hakiki dan mencakup seluruh aspek kehidupan manusia yang pembentukannya berawal dari keluarga yaitu suami, isteri dan anak-anak,” cetusnya.

Lanjut Ny. Hanubun, pemberdayaan keluarga melalui 10 program pokok PKK akan memberikan sumbangan yang besar terhadap pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan.

Dari aspek kesetaraan dan keadilan gender mengandung makna bahwa perempuan dan laki-laki mempunyai hak serta kewajiban yang sama, baik sebagai anggota keluarga, masyarakat serta mempunyai hak dan kewajiban yang sama ddalam hukum dan pemerintahan.

“Visi ini hanya bisa terwujud jika 10 program pokok dapat diimplementasikan secara baik dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” tandasnya.

Ny. Hanubun berharap, adanya perhatian dan bantuan dari para camat untuk ikut mengawal dan mengarahkan kinerja TP-PKK Kecamatan dalam melaksanakan program-program kerja yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu pula, para Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik tersebut dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kecamatan.

Ny. Hanubun yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten mengingatkan ketiganya soal betapa pentingnya pendidikan bagi anak usia dini. Masa usia dini merupakan periode emas (golden age) perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.

“Pendidikan usia dini dalam bentuk pemberian rangsangan-rangsangan (stimulasi) dari ligkungan terdekat sangat diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan anak,” sambungnya.

Ny. Hanubun berharap, para Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik dan dikuhkukan tersebut, dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal agar dapat membawa perubahan yang signifikan bagi pengembangan gerakan PKK dan pendidikan lewat PAUD di kecamatan masing-masing.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi