Wakil Ketua Askab Malra Apresiasi Seleksi Pemain Pra PON

Seleksi Pemain U-23 (kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya) oleh Asosiasi PSSI Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mendapat perhatian dari pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) setempat.
Share it:
Wakil Ketua Askab Malra Yohanin Bosko Rahawarin, SH
Langgur, Dharapos.com – Seleksi Pemain U-23 (kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya) oleh Asosiasi PSSI Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mendapat perhatian dari pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) setempat.

“Saya mengapresiasi Asprov Maluku yang sudah turun langsung ke Malra untuk menyeleksi atlit-atlit kita disini, ucap Wakil Ketua Askab Malra, Yohanis Bosko Rahawarin, di Langgur, Kamis (7/11/2019).

Pihaknya mendukung penuh upaya mengembangkan minat dan bakat generasi muda khususnya sepakbola di Malra.

“Di sini juga sudah ada pengurus askabnya, yang mana selama ini mungkin kurang adanya perhatian Pemerintah daerah terhadap persepakbolaan daerah ini,” tuturnya.

Rahawarin yang juga anggota DPRD Malra aktif ini mengakui, penganggaran secara khusus untuk PSSI di dalam APBD memang belum, tetapi ada perhatian dari Pemda dan DPRD terkait dengan peningkatkan pendanaan khusus hibah kepada KONI Malra.

“Yang selama ini biasanya 500 juta tetapi syukur di 2020 mendatang ada peningkatan sebesar Rp1,5 miliar. Untuk itu, dimintakan kepada Pemda Malra khusunya KONI agar memaksimalkan penganggaran tersebut, karena boleh juga anggaran tersebut didistribusikan ke PSSI (askab Malra),” imbuhnya.

Rahawarin berharap, kedepan nanti pembinaan-pembinaan olahraga khususnya sepakbola terus dikembangkan, baik dari sisi kapasitas wasit, pelatih dan pemain.

Pembinaan tersebut sangat penting agar nantinya saat ada seleksi pemain seperti ini, Askab Malra sudah siap.

“Selaku wakil rakyat, kami akan selalu mendukung pengembangan olahraga di Maluku Tenggara, dalam hal ini sepakbola,” pungkasnya.

(dp-49)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi