PSSI Asprov Maluku Seleksi Pemain Pra PON di Malra

Asosiasi PSSI Provinsi Maluku mulai melakukan seleksi pemain U-23 (kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya).
Share it:
Seleksi pemain oleh PSSI Asprov Maluku yang dipusatkan di Stadion Maren Langgur, Rabu (6/11/2019)
Langgur, Dharapos.com – Asosiasi PSSI Provinsi Maluku mulai melakukan seleksi pemain U-23 (kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya).

Seleksi yang berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Maluku yang telah resmi memiliki kepengurusan (asosiasi kabupaten dan asosisasi kota) dalam rangka pembentukan Tim Pra PON Maluku 2019.

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) jadi salah satu tempat berlangsungnya seleksi yang dipusatkan di Stadion Maren Langgur, Rabu (6/11/2019).

“Kita dipercaya oleh PSSI untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON ini, makanya kita wajib menyelenggarakan seleksi pemain di seluruh Maluku yang sudah punya Askab/Askot,” ungkap Sekjen Asprov, Marthinus Manuputty.

Pihaknya, lanjut dia, akan membentuk tim Pra-PON yang berisikan gabungan pemain hasil seleksi dari seluruh daerah di Maluku.

Manuputty memastikan, pihaknya akan bekerja profesional dalam seleksi ini.

"Kita seleksi pemain yang kelahiran 1997-2000 selama dua hari. Kita seleksi pemain ini tidak melihat kedekatan personil, tetapi diambil yang terbaik dari yang terbaik,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Sekjen Askab Malra, Fillips L. Rahantoknam  berharap adanya kepedulian dari Pemerintah dan pihak swasta terhadap sepakbola di Malra.

“Memajukan dan mengembangkan sepakbola di Malra ini butuh keperdulian dari berbagai pihak, baik itu pemerintah sebagai lembaga pembina olahraga maupun swasta,” tuturnya.

Rahantoknam mengungkapkan, seharusnya dari kegiatan Gala Desa kemarin, pihaknya sudah memiliki pemain-pemain terbaik untuk setiap lini.

Namun untuk mengurangi rasa kepentingan interest maka pihaknya mengundang seluruh klub yang tergabung dalam Askab Malra ini untuk mengirim pemain-pemain terbaiknya mengikuti seleksi.

“Ada 26 klub yang ada di Malra ini diundang. Masing-masing klub mengirimkan 5 pemain terbaiknya untuk ikut seleksi bersama disini, agar menghindari adanya unsur kepentingan,” pungkasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi