Pimpinan Definitif DPRD Malra Resmi Ditetapkan

Rapat Paripurna DPRD Maluku Tenggara (Malra) yang digelar pada Rabu (27/11/2019) kemarin resmi menetapkan tiga orang wakil rakyat sebagai pimpinan definitif lembaga tersebut.
Share it:
Momen rapat paripurna DPRD Malra periode 2019 - 2024
Langgur, Dharapos.com – Rapat Paripurna DPRD Maluku Tenggara (Malra) yang digelar pada Rabu (27/11/2019) kemarin resmi menetapkan tiga orang wakil rakyat sebagai pimpinan definitif lembaga tersebut.

Ketiganya masing-masing Minduchri Kudubun sebagai Ketua, serta Albert Efruan dan Bosko Rahawarin masing-masing sebagai Wakil Ketua I dan II.

“Alhamdulilah, kemarin kita telah melaksanakan paripurna penetapan pimpinan DPRD Malra yang definitif, dan semuanya berjalan dengan aman dan lancar” ujar Ketua DPRD Minduchri Kudubun di Langgur, Kamis (28/11/2019).

Dijelaskannya, penetapan pimpinan Parlemen Malra ini merujuk pada Surat Keputusan dari DPP masing-masing yang telah mengusulkan tiga nama tersebut, yang selanjutnya ditetapkan dalam paripurna.

“Kemarin juga dihadiri seluruh pimpinan fraksi, dan sesuai dengan daftar hadir (baik itu yang tanda tangan daftar hadir maupun yang hadir secara fisik) sebanyak 23 orang,” rincinya.

Kudubun mengungkapkan, dalam rapat paripurna penetapan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh para pimpinan fraksi.

“Selanjutnya nanti saudara Sekwan akan berproses lebih lanjut agar dalam waktu dekat bisa mendapatkan SK penetapan dari Gubernur Maluku,” sambungnya.

Kudubun memperkirakan pada awal Desember nanti, proses pelantikan pimpinan DPRD Malra definitif sudah digelar.

Selanjutnya, setelah melakukan orientasi di Provinsi (Ambon, red), pihaknya akan segera melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi