Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Dolorosa FC Resmi Digelar

Klub sepakbola Dolorosa Football Club (FC) Langgur, menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Badan Pengurus Periode 2019-2020 di Langgur, Kamis (21/11/2019).
Share it:
Sekretaris Umum KONI Malra, Muhsin Rahayaan
Langgur, Dharapos.com – Klub sepakbola Dolorosa Football Club (FC) Langgur, menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Badan Pengurus Periode 2019-2020 di Langgur, Kamis (21/11/2019).

Bupati Maluku Tenggara (Malra) sekaligus Ketua Umum KONI setempat, M. Thaher Hanubun dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Sekretaris Umum KONI Malra, Muhsin Rahayaan menyebutkan bahwa pelantikan dan raker klub sepakbola Dolorosa FC ini merupakan bagian dari terobosan untuk membangun organisasi sepakbola yang lebih modern.
Bupati menjelaskan, sesuai informasi yang diterimanya, klub ini terdiri dari anak-anak muda yang cinta dan gemar bermain sepakbola, membangun organisasinya dengan semangat dan komitmen yang tinggi.

Untuk diketahui, klub sepakbola Dolorosa FC yang baru didirikan pada 30 Juli 2019 lalu merupakan klub yang pertama mendapat legitimasi dalam kepengurusan PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Malra Periode 2017-2021.

Dalam ajang Gala Desa Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemda Malra bekerja sama dengan Kemenpora RI beberapa waktu lalu, meskipun mewakili nama ohoi tertentu, namun klub yang baru dibentuk tersebut mampu tampil di laga puncak sepakbola U-16 Gala Desa tahun ini.

“Sebagai kepala daerah dan ketua KONI Malra, saya akan tetap memberikan dukungan kepada saudara-saudara,” janjinya.

Melalui sepakbola, tercatat anak-anak muda Evav pernah ikut mengharumkan nama daerah dan masuk dalam tim nasional untuk Indonesia pada tingkat Asia dan Nasional.

Dan terakhir prestasi gemilang serta menjadi kebanggan warga Malra adalah PERSEMALRA.

Meskipun sebagian besar adalah anak-anak daerah sendiri, namun PERSEMALRA mampu berprestasi tinggi yakni menembus liga nasional (Divisi Utama PSSI). Suatu kebanggaan dan semangat yang perlu diikuti oleh anak-anak muda Malra.

“Saya yakin dan percaya, kita punya potensi dan bakat olahraga yang besar. Untuk itu, secara bertahap dan berkelanjutan kita akan terus dorong, baik melalui pembinaan maupun penyelenggaraan iven olahraga secara rutin,” tandasnya.

Meskipun diakui Bupati, keterbatasan anggaran dan sarana prasarana olahraga serta sumber daya lainnya yang dimiliki, berdampak pada pembinaan prestasi olahraga di Malra.

Selain itu, di berbagai tempat, pembinaan olahraga prestasi mendapat dukungan yang besar dari pihak ketiga baik swasta dan investor lainnya, namun tidak lantas menyurutkan semangat untuk terus berprestasi.

Untuk itu, semoga kedepan seiring dengan akselerasi pembangunan daerah, keterlibatan dan dukungan pihak lain dalam membangun olahraga prestasi dapat semakin meningkat dengan lebih baik lagi.

“Semoga klub ini dapat mengukir prestasi lebih tinggi lagi, bukan hanya di tingkat lokal namun juga di tingkat provinsi dan nasional,” harapnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada pengurus klub ini karena dapat menerapkan pola manajemen modern dan demokratis, dimana mereka mampu menggagas Raker untuk membahas program dan agenda kerja 2 tahun kedepan.

“Saya harap, organisasi ini menjadi contoh bagi organisasi-organisasi keolahragaan lainnya di Malra,” pungkasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi