Ketua PN Saumlaki Jatuh Pingsan Saat Melantik Anggota DPRD Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, Dharapos.com - Suasana menegangkan terjadi dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2019 - 2024 yang berlangsung di gedung kesenian Saumlaki, Senin (4/11/2019). Suasana menenggangkan itu terjadi saat Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat, Saiful Anam, tiba-tiba tak sadarkan diri saat sedang mengambil sumpah janji 25 orang anggota DPRD. Semula, Saiful Anam terlihat tegar mengambil sumpah janji anggota DPRD. Namun hanya berselang beberapa menit, Saiful tiba-tiba lemas dan duduk diatas tangga podium. Saat hendak disodorkan air mineral, Saiful pun merebahkan badannya dan kemudian ditandu oleh beberapa anggota DPRD yang sedang dilantik. Proses pengambilan sumpah janji pun terhenti selama 30 menit. Suasana menjadi berubah karena karena semua undangan dan para wakil rakyat yang dilantik, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar bergegas mencari pertolongan bagi Saiful. Saiful akhirnya dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P.P.Magretti Saumlaki untuk dirawat. Hingga berita ini disiarkan, belum diketahui secara pasti penyebab dan penyakit yang diderita oleh Saiful oleh pihak RSUD. Berselang 30 menit kemudian, sidang paripurna kembali dilanjutkan dan agenda sumpah janji anggota DPRD dilanjutkan oleh Adi Wicaksono, seorang hakim anggota di PN Saumlaki. (DP-47)
Share it:
Saumlaki, Dharapos.com  - Suasana menegangkan terjadi dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2019 - 2024 yang berlangsung di gedung kesenian Saumlaki, Senin (4/11/2019).    Suasana menenggangkan itu terjadi saat Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat, Saiful Anam, tiba-tiba tak sadarkan diri saat sedang mengambil sumpah janji 25 orang anggota DPRD.
Sebelum tak sadarkan diri, Ketua PN Saumlaki masih sempat berupaya mengambil sumpah janji anggota DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Foto ini diambil detik-detik sebelum ketua PN tak sadarkan diri)
Saumlaki, Dharapos.com  - Suasana menegangkan terjadi dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2019 - 2024 yang berlangsung di gedung kesenian Saumlaki, Senin (4/11/2019).

Suasana menenggangkan itu terjadi saat Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat, Saiful Anam, tiba-tiba tak sadarkan diri saat sedang mengambil sumpah janji 25 orang anggota DPRD.

Semula, Saiful Anam terlihat tegar mengambil sumpah janji anggota DPRD. Namun hanya berselang beberapa menit,  Saiful tiba-tiba lemas dan duduk diatas tangga podium.

Saat hendak disodorkan air mineral, Saiful pun merebahkan badannya dan kemudian ditandu oleh beberapa anggota DPRD yang sedang dilantik.

Proses pengambilan sumpah janji pun terhenti selama 30 menit. Suasana menjadi berubah karena karena semua undangan dan para wakil rakyat yang dilantik, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar bergegas mencari pertolongan bagi Saiful.

Saiful akhirnya dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P.P.Magretti Saumlaki untuk dirawat.

Hingga berita ini disiarkan, belum diketahui secara pasti penyebab dan penyakit yang diderita oleh Saiful oleh pihak RSUD.

Berselang 30 menit kemudian, sidang paripurna kembali dilanjutkan dan agenda sumpah janji anggota DPRD dilanjutkan oleh Adi Wicaksono, seorang hakim anggota di PN Saumlaki.

(DP-47)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi