Gunakan Jetski, Kapolda Maluku Sambangi Kepulauan Kei

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Kei.
Share it:
Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM menyampaikan pernyataan pers 
Langgur, Dharapos.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Royke Lumowa, MM melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Kei.

Dengan menggunakan Jetski, Jenderal Bintang Dua ini melakukan perjalanannya dari Banda menuju Kei, Selasa (26/11/2019).

Pantauan media ini, Kapolda Maluku beserta rombongan yang didampingi Kapolres Malra, AKBP Indra Fadilah Siregar, tiba di pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual dan dijemput oleh pimpinan daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual, Kapolres dan jajarannya, pimpinan TNI serta anggota DPRD setempat.

Kepada awak media, Kapolda mengungkapkan, kegiatan Patroli Jarak Jauh ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada laut.

“Saya lakukan ini karena ingin menumbuhkan semangat anggota dan staf saya serta masyarakat Maluku bahwa kita harus sadar daerah kita (Maluku) adalah 93 persen itu laut,” ungkapnya.

Kapolda menandaskan, manusia harus mencintai laut dan habitatnya, serta terus menjaga kelestariannya.

“Implementasinya apa? Yaitu kita harus mencintai laut agar kelestarian laut ini bisa terjaga untuk anak cucu kita kedepan,” cetusnya.

Terkait kegiatan Patroli Jarak Jauh, perwira tinggi Polri yang sejak 13 Agustus 2018 mengemban amanat sebagai Kapolda Maluku ini mengatakan, selain mengunjungi Polres-polres di 11 kabupaten/kota di Maluku, sekaligus juga menyambangi masyarakat di pulau-pulau.

“Kegiatan patroli jarak jauh ini juga sekaligus menyambangi masyarakat di pulau-pulau. Di Maluku ini, ada pulau-pulau yang bukan pulau terluar tapi terjauh, dan ini butuh perhatian, karena mahalnya transportasi disana,” sambungnya.

Kapolda berharap, pulau-pulau terjauh dan terluar ini mendapat tunjangan khusus dari Pemerintah lewat Kementerian.

Setelah melakukan kunjungan ke kepulauan Kei, dengan menggunakan Jetsky, Kapolda Maluku bersama rombongan selanjutnya akan melanjutkan rute jauh mereka yakni dari Tual menuju Tanimbar (Kabupaten Kepulauan Tanimbar), pulau Moa, Pulau Lirang di Wetar (yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste).

Sebelumnya, pria lulusan Akpol 1987 ini juga telah melakukan kegiatan (perjalanan) yang sama yakni dari Masohi ke Tulehu, mengelilingi pulau Ambon serta Ambon - Banda.

(dp-49)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi