Gubernur Maluku : Klaim NTT Tak Perlu Dipermasalahkan

Senada dengan wakilnya Barnabas Orno, Gubernur Maluku Murad Ismail pun meminta masyarakatnya untuk tidak mempermasalahkan soal klaim NTT.
Share it:
Gubernur Maluku Murad Ismail
Ambon, Dharapos.com - Senada dengan wakilnya Barnabas Orno,  Gubernur Maluku Murad Ismail pun meminta masyarakatnya untuk tidak mempermasalahkan soal klaim NTT.

Hal itu berkaitan dengan pernyataan Gubernur NTT Viktor Laiskodat bahwa PI 10 persen dari hasil pengelolaan Blok Masela harus dibagi dua untuk Maluku dan NTT .

"Jadi, masalah klaim NTT itu tidak usah dipermasalahkan. Jarak dipeta dengan Maluku saja jauh. Bahkan Kepala SKK Migas bilang itu tidak masuk akal klaim mereka," ungkapnya usai melakukan pertemuan dengan SKK Migas dan Inpex yang berlangsung di kantor Gubernur setempat, Senin (4/10/2019).

Ia juga menyampaikan, tentang aksi bully yang dihadapinya di media sosial  terkait hal tersebut.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya juga sudah mngatakan Blok Masela berlokasi di Maluku. Jadi, tidak usah ditanggapi pernytaan tersebut," cetusnya.

Gubernur juga pada kesempatan itu menyampikan kepada INPEX untuk segera mengerjakan pembangunan infrastruktur Blok  Masela pada 2020 mendatang.

Dan masyarakat Maluku harus terlibat penuh dalam pengelolaan blok migas ini.

"Ini penegasan Bapak Presiden. Masyarakat di daerah ini tidaklah boleh menjadi penonton," tegasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi