Wabup KKT Kukuhkan TIMPORA Tingkat Kecamatan

Bertempat di Gedung BPU Sejahtera Saumlaki, Kamis (10/10/2019) telah dilaksanakan kegiatan Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)
Share it:
Wabup KKT Agustinus Utuwaly, S.Sos saat pengukuhan TIMPORA Tingkat Kecamatan
Saumlaki, Dharapos.com - Bertempat di Gedung BPU Sejahtera Saumlaki, Kamis (10/10/2019) telah dilaksanakan kegiatan Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Wakil Bupati setempat Agustinus Utuwaly, S.Sos, membuka secara resmi kegiatan yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Hadir pada acara tersebut, diantaranya Wakapolres MTB, Kompol Lodivicus Tethool, SH, MH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, Andi Setiawan, A.Md, Im, M.P.A, Kepala Rutan Saumlaki, Meki Patti, S.Sos dan pimpinan OPD lingkup Pemda KKT serta sejumlah perwakilan dari berbagai institusi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual dalam laporannya mengakui kegiatan ini merupakan hal penting mengingat peningkatan orang asing sangat banyak dan berinteraksi langsung dengan masyarakat bawah.

Wabup dalam sambutannya mengharapkan dengan dibentuknya TIMPORA Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini maka diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengantisipasi permasalahan orang asing, terutama yang masuk ke daerah ini dan melakukan aktivitas secara ilegal.

“Harus disepakati bersama bahwa pengendalian dan pengawasan orang asing bukan hanya tugas pihak Imigrasi saja tetapi harus menjadi kerja bersama semua pihak yang bersinergi melakukan tugas pengendalian dan pengawasan ini,” harapnya.

Diharapkan pula, kedepannya, semua pihak dapat menyatukan persepsi serta membagi habis peran setiap sektor dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengendalian dan pengawasan orang asing di KKT.

Wabup memastikan Pemerintah daerah siap membantu sesuai dengan kewenangan yang dimiliki dan dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku sehingga daerah ini dapat berkembang seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, serta ucapan terima kasih dan penghargaan bagi pihak Kementerian Hukum dan HAM RI atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” ucapnya.

Adapun Timpora Kecamatan terdiri dari para Camat dan Danramil se – KKT serta Kapolsek wilayah hukum Polres MTB.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi