Pemprov Maluku Sambut Baik Munas X GKPII di Ambon

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) X Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia (GKPII) di Ambon.
Share it:
Plt. Asisten I Setda Provinsi Maluku Hendrik Farfar
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) X Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia (GKPII) di Ambon.

Pemerintah daerah akan terus mengupayakan berbagai program dan kebijakan dalam rangka mengatasi kemiskinan.

"Agama dan gereja pada khususnya dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada umat serta masyarakat untuk tidak hidup dalam budaya kemiskinan. Melainkan mengembangkan etos kerja dan usaha agar dapat keluar dari berbagai kemiskinan," ungkap Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Asisten I Setda Provinsi Maluku Hendrik Farfar pada acara pembukaan acara yang berlangsung di Baileo Oikumne, Kamis (10/10/2019).

Untuk itu, berbagai program pemberdayaan terus didorong agar potensi sumber daya alam yang dimiliki, dikembangkan dan dikelola secara maksimal guna membangun serta mewujudkan kehidupan umat yang maju di berbagai bidang baik ekonomi, pendidikan dan budaya maupun sosial.

Dikatakan pula, gereja-gereja dapat terus mendorong pengembengan SDM sejak usia dini.

"Program - program diakonia gereja di bidang pendidikan dan kesehatan menjadi sangat penting dan relevan saat ini," sambungnya.

Gubernur berharap melalui Munas ini dapat dirumuskan program-program peningkatan kualitas SDM unggul serta dapat berperan dalam membangun gereja, daerah, bangsa dan negara.

Sementara Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomer Gultom berharap melalui persidangan ini GKPII makin utuh dan bersatu sehingga mampu bersaksi di tengah masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan pula dapat merumuskan arah dan strategi GKPII ke depan.

"Dan yang tak kalah penting, kehadiran gereja di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia yang sedang mengalami masalah diharapkan dapat menjadi garam dan terang maupun berkat," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi