Pasca Gempa Maluku, Stok Sembako Tersedia Cukup

Stok bahan pangan khususnya sembilan bahan pokok (Sembako) tersedia dalam jumlah yang cukup pasca gempa Maluku, 26 September lalu.
Share it:

Pasar Mardika, Kota Ambon, Maluku
Ambon, Dharapos.com - Stok bahan pangan khususnya sembilan bahan pokok (Sembako) tersedia dalam jumlah yang cukup pasca gempa Maluku, 26 September lalu.

Hal itu ditandai dengan ketersediaan pangan pada gudang-gudang distributor.

"Bahkan saat proses bongkar muat di pelabuhan Ambon tidak ada kendala yang dihadapi," ungkap Kepala Bidang Informasi Posko Penanggulangan Darurat Bencana Provinsi Maluku Frona Koedoeboen kepada pers di aula Makorem 151/Binaya, Selasa(8/10/2019).

Selain itu, jumlah sarana kontener yang ada di pelabuhan Ambon cukup tinggi dengan jumlah berkisar 1.194 konteiner yang berasal dari beberapa perusahaan antara lain PT. Tanto Intim Linear, Meratus, Salam Pasifik Indonesia dan Pelayaran Tempuran Mas.

Sementara, untuk harga sembako di pasar Ambon tidak mengalami perubahan dan harganya masih sama dengan 30 September 2019.

“Sedangkan khusus untuk jasa perhotelan khususnya pada tiga daerah seperti Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat tingkat huniannya menurun,” rincinya.

(dp-19)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi