News Ticker

PKB Maluku Jajaki Koalisi dengan PDIP Dukung Mukti-Nuzul

Share it:
Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis
Ambon, Dharapos.com - Dewan Pengurus  Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku berinisiatif membangun komunikasi strategis dengan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan setempat, terkait rencana mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam bursa Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2020.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, ketika ditanya wartawan di Ambon, Minggu (22/9/2019).

"Iya benar. PKB berinisiatif bangun komunikasi strategis dengan PDIP terkait Pilkada SBT 2020 nanti. PKB optimis koalisi dengan PDIP di SBT bakal tercipta", terang Damis.

Ia, menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan langsung dengan pimpinan PDIP Maluku.

"Saya akan bertemu dan berbicara langsung dengan Pak Murad, selaku Ketua PDIP Maluku, agar kita sama -sama mendukung pasangan Mukti Keliobas dan Nuzul Rumain (MK-NR) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Di Kabupaten SBT," cetus Damis.

Menurutnya, upaya tersebut di lakukan untuk membangun kembali koalisi Baileo pada Pilkada Gubernur Maluku lalu dalam Pilkada SBT 2020 mendatang.

"Ini akan kami coba lakukan komunikasi untuk membangun koalisi Baileo di Pilkada SBT tahun 2020 mendatang," tambah Damis.

Terkait dengan waktu pertemuan bersama pimpinan PDIP Maluku, ia menyatakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Insya Allah, akan dilakukan pada pekan ini, atau pekan depan. Intinya makin cepat makin bagus," sambungnya.

Damis menambahkan, Mukti-Nuzul merupakan pasangan yang memiliki kesamaan visi-misi untuk membangun SBT lima tahun kedepan.

Baginya, mereka adalah dua putra terbaik yang dimiliki oleh SBT saat ini.

“Selain memiliki kecocokan visi-misi, pasangan Mukti-Nuzul juga merupakan putra terbaik yang sarat pengalaman baik dibidang politik maupun birokrasi,” imbuhnya

Selain melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan, Basri Damis mengisyaratkan akan membangun komunikasi dengan para pimpinan partai lainya ditingkat provinsi.

Basri juga tidak mempersoalkan posisi Mukti Keliobas yang sekarang adalah kader Golkar.

Baginya, politik itu dinamis sehingga tak menutup peluang tercipta koalisi strategis.

"Itu tidak jadi soal. Karena politik ini dinamis. Semua kemungkinan bisa terjadi," tuturnya.

Damis menjelaskan pula bahwa Nuzul Rumain yang adalah Sekretaris DPC PKB Kabupaten SBT telah menyatakan kesiapannya untuk maju mendampingi Mukti Keliobas (MK) sebagai Wabup pada Pilkada SBT 2020 mendatang.

Hal senada juga diutarakan oleh Malaka Yaluhun, Ketua OKK DPW PKB Maluku.

"Hasil survei internal menunjukan Nuzul punya kans mendampingi Keliobas. Selain itu Nuzul sebagai representatif masyarakat Seram Timur (Geser) yang merangkul, sederhana, dan penuh bersahaja," tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi