Harhubnas 2019 di Tanimbar Berlangsung di Bandara Mathilda Batlayeri

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional (Hubnas) Tahun 2019, jajaran Kementerian Perhubungan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar upacara bendera dengan mengambil lokasi di depan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri, jalan Mangkawar, Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Selasa (17/9/2019).
Share it:
Upacara peringatan HUT Perhubungan Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di areal depan Kantor UPBU Mathilda Batlayeri, jalan Mangkawar, Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Selasa (17/9/2019).
Saumlaki, Dharapos.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional (Hubnas) Tahun 2019, jajaran Kementerian Perhubungan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar upacara bendera dengan mengambil lokasi di depan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri, jalan Mangkawar, Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Selasa (17/9/2019).

Upacara HUT ke-48 itu dilakukan dengan mengusung tema "Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju".

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah KKT, Piterson Rangkoratat, sementara selaku komandan upacara adalah Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan setempat, Natalis  Batmomolin.

Petugas lain dalam upacara itu adalah Pembaca Teks UUD 1945, Wilem Titirloloby (Pegawai UPBU), Pembaca 5 Citra Manusia Perhubungan Cahyo  (Pegawai UPBU) serta tiga orang Penggerek Bendera Merah Putih yang adalah staf UPBU yakni Poli, Nyongki, dan Icha.

Peserta upacara terdiri dari dua regu staf pegawai UPBU Mathilda Batlayeri, satu regu staf pegawai Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Saumlaki, satu regu staf Dinas Perhubungan KKT, dan satu regu Pegawai BMKG Airnav Saumlaki, serta satu regu mitra kerja.

Setelah upacara bendera, Sekda Rangkoratat mengatasnamakan Menteri Perhubungan RI menyematkan Pin Pelopor Keselamatan kepada dua orang sopir yakni Koko Anganois dan Situs Nusatjasi.

Menteri Perhubungan RI dalam sambutannya yang dibacakan Sekda menyatakan, upacara bendera kali ini memiliki makna yang mendalam bagi insan perhubungan untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas-tugas di sektor tersebut.

"Tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergis guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia,” urainya.

Menhub menyatakan, sektor Perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, segenap sumber daya manusia  Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

“Guna meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” cetusnya.

Menhub berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada.

“Semoga semangat Harhubnas ini dapat memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi diseluruh pelosok tanah air,” tukasnya.

Sesuai pantauan, kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan TNI, Polri, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daaerah KKT.

Setelah kegiatan itu disusul dengan pencanangan nama salah satu ruas jalan di kota Saumlaki, yakni dari lokasi simpang kantor desa Olilit menuju Olilit Lama dengan nama jalan S. J. Oratmangun.

S. J. Oratmangun adalah putera Olilit yang juga sebagai Bupati pertama Kabupaten Maluku Tenggara Barat (saat ini Kabupaten Kepulauan Tanimbar-red).

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi