Tim Buser Polres MTB Bekuk Pelaku Curanmor di Saumlaki

Tim Buser Satuan Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) membekuk pelaku curanmor di kawasan Gunung Nona Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 21.30 wit.
Share it:
Dua pelaku curnamor, SM (17) dan AN (18) saat diringkus tim Buser Polres MTB
Saumlaki, Dharapos.com – Tim Buser Satuan Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) membekuk pelaku curanmor di kawasan Gunung Nona Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 21.30 wit.

Berdasarkan rilis dari Humas Polres MTB, Senin (12/8/2019), kedua  pelaku masing-masing berisial SM (17) dan AN (18) mencuri satu unit sepeda motor vario warna merah dengan nomor Polisi DE 3208 EM milik salah seorang ASN bernama Mesak Rahanserang (40) yang beralamat di Kompleks Gunung Nona Saumlaki.

Korban baru mengetahui motornya raib digasak maling ketika hendak berangkat ke kantor. Saat itu, sepeda motor tersebut diparkirkan di rumah tetangganya, Febe Nanariain.

Sempat berulang kali korban bolak balik mencari motor itu di sekitaran lokasi TKP, namun tidak juga ditemukan.

Mesak pun melaporkan peristiwa hilangnya ramor yang digunakannya kepada pihak Polres MTB.

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu menerima laporan dari Mesak dan menindaklanjutinya dalam Laporan Polisi :LP-B/171/VIII/2019/RES MTB/SPKT.

Tak menunggu lama, anggota SPKT langsung berkoordinasi dengan piket Sat Reskrim sekaligus menghubungi tim Buser Sat Reskrim Polres MTB.

Atas perintah dari Kasat Reskrim AKP Kahardani, SH, SIK, tim Buser yang dipimpin KBO Sat Reskrim Ipda Setiawan Sunarto, STrK langsung menuju TKP dan meminta keterangan dari sejumlah warga yang berada di sekitaran lokasi pencurian, namun tidak satupun yang melihat atau mengetahui aksi SN dan AN.

Tim Buser kemudian terus melakukan penyisiran di seputaran kota Saumlaki hingga ke pasar Omele.

Tak lama kemudian, tim melihat SN dan AN  sedang bergoncengan memakai motor vario berwarna merah dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Tanpa pikir panjang, dibawa pimpinan KBO Sat Reskrim, tim Buser langsung mengejar dan menghadang ke dua remaja yang beralamat di Gunung Nona itu.

Setelah berhasil menghadang mereka, tim Buser langsung melakukan pengecekan terhadap motor vario berwarna mereh.

Alhasil dari pengecekan ternyata motor tersebut adalah milik Mesak Rahanserang yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Keduanya beserta barang bukti langsung diamankan tim Buser Sat Reskrim Polres MTB guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(dp-47)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi