Perpustakaan Harus Terus Berbenah Sesuai Perkembangan Jaman

Ambon, Dharapos.com - Perpustakaan harus terus berbenah sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dalam rangka menunjang perkembangan sumber daya manusia. "Jadi, perpustakaan bukan hanya dikenal karena memiliki banyak buku dan koran. Tetapi sekarang di era digitalisasi ini, masyarakat mulai dari bangun tidur sudah dapat membaca dengan telepon pintarnya," tutur Subekti Makdreany, Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Kamis (22/8/2019). Untuk itu, masyarakat harus memanfaatkan keberadaan perpustakaan dengan baik. "Karena dengan begitu, maka peningkatan kualitas hidup masyarakat terjadi," tandasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku, Mustafa Sangadji menyatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting melalui gerakan gemar membaca. "Gemar membaca sangat penting dalam pengembangan SDM, apalagi untuk generasi muda," sambungnya. Olehnya itu, dalam meningkatkan program gemar membaca harus dimulai dari keluarga, pemerintah dan swasta. Diantaranya dengan kegiatan seperti melukis dan mewarnai bagi anak PAUD. "Juga membaca, bertutur dan pidato bagi pelajar tingkat SD dan jenjang diatasnya," tukasnya. (dp-19)
Share it:
Ambon, Dharapos.com - Perpustakaan harus terus berbenah sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dalam rangka menunjang perkembangan sumber daya manusia.    "Jadi, perpustakaan bukan hanya dikenal karena memiliki banyak buku dan koran. Tetapi sekarang di era digitalisasi ini, masyarakat mulai dari bangun tidur sudah dapat membaca dengan telepon pintarnya," tutur Subekti Makdreany, Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Kamis (22/8/2019).
Subekti Makdreany
Ambon, Dharapos.com - Perpustakaan harus terus berbenah sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dalam rangka menunjang perkembangan sumber daya manusia.

"Jadi, perpustakaan bukan hanya dikenal karena memiliki banyak buku dan koran. Tetapi sekarang di era digitalisasi ini, masyarakat mulai dari bangun tidur sudah dapat membaca dengan telepon pintarnya," tutur Subekti Makdreany, Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Kamis (22/8/2019).

Untuk itu, masyarakat harus memanfaatkan keberadaan perpustakaan dengan baik.

"Karena dengan begitu, maka peningkatan kualitas hidup masyarakat terjadi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Maluku, Mustafa Sangadji menyatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting melalui gerakan gemar membaca.

"Gemar membaca sangat penting dalam pengembangan SDM, apalagi untuk generasi muda," sambungnya.

Olehnya itu, dalam meningkatkan program gemar membaca  harus dimulai dari keluarga, pemerintah dan swasta. Diantaranya dengan kegiatan seperti melukis dan mewarnai bagi anak PAUD.

"Juga membaca, bertutur dan pidato bagi pelajar tingkat SD dan jenjang diatasnya," tukasnya. (dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi