Pemprov Maluku Dorong 11 Daerah Jadi Kabupaten/Kota Layak Anak

Pemerintah Provinsi Maluku mendorong 11 daerah yang ada di wilayah itu untuk menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak
Share it:
Acara peringatan HAN 2019 Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di gedung serba guna Xaverius, Selasa (13/8/2019)
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi Maluku mendorong 11 daerah yang ada di wilayah itu untuk menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak.

Hal ini dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan dan perlindungan terhadap anak.

"Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur," harap Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan Lutfi Rumbia pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di gedung serba guna Xaverius, Selasa (13/8/2019).

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha serta Pemerintah guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap pemenuhan hak dan kewajiban khusus anak.

Gubernur juga berpesan agar semua anak di daerah ini dapat terus belajar, rajin beribadah, berolahraga serta hidup rukun dengan sesama teman dan tidak saling mengganggu.

"Kalian hormat dan taat kepada orang tua dan guru kalian, teruslah berprestasi, berkreasi dan berinovasi menjadi manusia yang unggul dimasa mendatang. Jauhkan diri dari narkoba dan menghindarkan diri dari aktivitas yang tidak bermanfaat," pungkasnya.

Tema HAN di tahun ini "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak".

Dalam kesempatan itu juga, disampaikan Suara Anak Indonesia Tahun 2019 oleh Forum Anak Maluku Manise yang isinya memuat beberpa poin diantaranya, meminta kepada Pemerintah untuk meningkatkan dan menyamaratakan pemberian edukasi dan mitigasi bencana kepada anak.

Kemudian, meningkatkan perhatian kepada anak berkebutuhan khusus  dan anak berhadapan dengan hukum dalam segala aspek kehidupan serta mengoptimalkan pembuatan kartu identitas anak  dan akta kelahiran di seluruh Indonesia.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi