Menteri PPPA Serahkan Ribuan KIA Untuk Anak-anak di Tanimbar

Saumlaki, Dharapos.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), memberikan ribuan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak di kabupaten itu. Penyerahan KIA itu diberikan secara simbolis kepada tiga siswa dan siswi dari perwakilan sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertempat di lapangan Mandriak Saumlaki, Rabu (28/8). Menteri Yembise menyatakan, dokumen kependudukan bagi anak sangat penting dan merupakan indikator yang dapat menghantar KKT menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Kepala Dinas Kependudukan Dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Johosua Metanfanuan menyatakan dokumen kependudukan yakni KIA yang diserahkan langsung oleh menteri PPPA kepada siswa dan siswi se Kabupaten itu merupakan hasil kerja keras dan rutin dari pihaknya untuk mewujutkan KKT sebagai Kabupaten Layak Anak seperti yang dicanangkan oleh menteri . Johosua juga merasa bangga terhadap hasil kerja keras yang selama ini didukung oleh pemerintah daerah lebih khusus Bupati yang selalu memberikan suport bagi pihaknya. “dalam pekerjaan ini saya selalu bersama dengan para pegawai saya yang selalu kerja tanpa mengenal hari libur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berusaha untuk menyelesaikan KIA agar pada saat kunjungan menteri itu dapat langsung diberikan kepada anak-anak di Tanimbar ini,“ ujarnya. (dp-45)
Share it:
Saumlaki, Dharapos.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), memberikan ribuan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak di kabupaten itu.    Penyerahan KIA itu diberikan secara simbolis kepada tiga siswa dan siswi dari perwakilan sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertempat di lapangan Mandriak Saumlaki, Rabu (28/8).
Saumlaki, Dharapos.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), memberikan ribuan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak di kabupaten itu.

Penyerahan KIA itu diberikan secara simbolis kepada tiga siswa dan siswi dari perwakilan sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertempat di lapangan Mandriak Saumlaki, Rabu (28/8).

Menteri Yembise menyatakan, dokumen kependudukan bagi anak sangat penting dan merupakan indikator yang dapat menghantar KKT menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kepala Dinas Kependudukan Dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Johosua Metanfanuan menyatakan dokumen kependudukan yakni KIA yang diserahkan langsung oleh menteri PPPA kepada siswa dan siswi se Kabupaten itu merupakan hasil kerja keras dan rutin dari pihaknya untuk mewujudkan KKT sebagai Kabupaten Layak Anak seperti yang dicanangkan oleh menteri .

Johosua juga merasa bangga terhadap hasil kerja keras yang selama ini didukung oleh pemerintah daerah lebih khusus Bupati yang selalu memberikan suport bagi pihaknya.

“dalam pekerjaan ini saya selalu bersama dengan para pegawai saya yang selalu kerja tanpa mengenal hari libur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berusaha untuk menyelesaikan KIA agar pada saat kunjungan menteri itu dapat langsung diberikan kepada anak-anak di Tanimbar ini,“ ujarnya.

(dp-45)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi