News Ticker

Kantor PLN Saumlaki Naik Status Jadi UP3

Kantor PLN Rayon Saumlaki atau Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang semula melayani seluruh pelanggan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD), kini berubah status menjadi Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) atau sebelumnya disebut kantor area.,
Share it:
Manajer UP3 Saumlaki, Muh. Ichlas Fattah
Saumlaki, Dharapos.com - Kantor PLN Rayon Saumlaki atau Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang semula melayani seluruh pelanggan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD), kini berubah status menjadi Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) atau sebelumnya disebut kantor area.

Manajer UP3 Saumlaki, Muh. Ichlas Fattah menyatakan, terhitung dari tanggal 1 Juli 2019, PLN Saumlaki meningkat statusnya menjadi UP3 dan  membawahi dua ULP yakni ULP Saumlaki dan ULP Moa.

"Terhitung 1 Juli 2019 telah terjadi perubahan status dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Saumlaki menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). UP3 adalah unit kerja diatas ULP dan UP3 langsung dibawah Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku" terangnya di Saumlaki, Minggu (7/7/2019).

Ichlas menjelaskan bahwa saat ini UIW Maluku membawahi 7 UP3 diantaranya Ambon, Tual, Masohi, Sovivi, Ternate, Tobelo dan Saumlaki. 

Tujuan dilakukan penambahan UP3 ini adalah untuk memperkecil rentang kendali dan meningkatkan pelayanan, dimana sebelumnya ULP Saumlaki  mengarahkan laporan ke UP3 Tual namun saat ini sudah bisa langsung ke kantor wilayah  atau UIW Ambon.

Kantor UP3 Saumlaki melayani 12 Kantor Pelayanan (KP) yang berada di wilayah Kabupaten KKT dan MBD.

Ke 12 KP itu ditangani langsung oleh ULP Saumlaki dan ULP Moa, dimana ULP Saumlaki membawahi 7 KP sementara ULP Moa membawahi 5 KP.

"Kita sudah bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan di daerah termasuk pemerintah daerah KKT, karena pada prinsipnya kita tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan masyarakat dan sejumlah pemangku kepentingan di daerah" katanya.

Ichlas menambahkan, manajer UP3 Saumlaki membawahi enam manajer yakni Manajer Bagian (MB) Pembangkitan, MB Jaringan, MB Perencanaan, MB Transaksi Energi, MB Pemasaran, MB Administrasi dan SDM.

Untuk sementara, UP3 Saumlaki akan berkantor di fasilitas perkantoran pusat Pembangkit Listrik Tenaga Diesel  (PLTD) Bomaki, kecamatan Tanimbar Selatan.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi