News Ticker

Ribuan Warga Padati Pesta Orang Baudara di Lapmer Ambon

Ribuan Warga Padati Pesta Orang Baudara di Lapmer Ambon
Share it:
Ribuan warga di Kota Ambon banjiri lapangan Merdeka, Jumat (28/6/2019) malam untuk menyaksikan Pesta Orang Basudara
Ambon, Dharapos.com - Ribuan warga di Kota Ambon banjiri Lapangan Merdeka, Jumat (28/6/2019) malam untuk menyaksikan Pesta Orang Basudara.

Warga yang memadati lokasi tersebut dihibur dengan suguhan dan penampilan dari sejumlah penyanyi baik lokal hingga artis ibukota.

Tak tanggung-tanggung, penyanyi sekelas Judika didatangkan untuk meriahkan Pesta Orang Basudara.

Pantauan media ini, antusias warga Kota Ambon sudah terlihat sejak pukul 20.00 Wit. Mereka terlihat mendatangi lokasi pesta yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dalam rangka syukuran pelantikan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno oleh Presiden Joko Widodo pada 24 April lalu di Istana Negara.

Pasca pelantikan tersebut, kedua resmi memimpin provinsi bertajuk “1000 Pulau” ini untuk periode 2019 - 2024.

Sebelum Judika tampil, Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Wakil Gubernur Maluku, Baranabs Orno menyapa warga yang hadir.

Dalam sambutannya, Gubernur mengakui acara yang terlaksanan ini adalah pesta yang tertunda.

"Saya dan Pak Barnabas Orno sampaikan terimakasih kepada masyarakat Maluku karena telah percaya kami pimpin daerah ini lima tahun kedepan," ucapnya dihadapan ribuan warga.

Gubernur juga pada kesempatan itu, mengajak seluruh elemen masyarakat Maluku untuk bergandengan tangan bangun daerah menjadi lebih baik kedepan.

"Saya juga ajak yang beda visi dan pilihan, mari kita bergandengan tangan, baku kele pandang kedepan bahwa Maluku kedepan harus bisa sejajar dengan provinsi yang lain. Itu yang penting," cetusnya.

Niat untuk membawa Makuku ke arah yang lebih baik itulah diungkapkannya menjadi alasan dirinya memilih kembali ke tanah ini.

Mantan Kakor Brimob Polri ini pun berjanji akan kembalikan hak-hak Maluku dibawah kepemimpinannya.

"Saya berjanji kita kembalikan hak kita dan saya minta dukungan agar bisa berjuang di pusat," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi