Ratusan ASN di Tanimbar Belum Berkantor Pasca Lebaran

Setelah menjalani cuti bersama disamping libur hari raya Idul Fitri 1440 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupten Kepulauan Tanimbar (KKT) kembali melakukan tugas rutinitas seperti biasa.
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat memimpin apel gabungan lingkup Pemkab KKT, Senin (10/6/2019) pagi
Saumlaki, Dharapos.com - Setelah menjalani  cuti bersama disamping libur hari raya Idul Fitri 1440 H,  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah  Kabupten Kepulauan Tanimbar (KKT) kembali melakukan tugas rutinitas seperti biasa.

Mengawali hari pertama berkantor pasca libur, Senin (10/6/2019), Bupati Petrus Fatlolon memimpin apel gabungan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN di lingkup Pemkab KKT.

Hanya saja, terungkap fakta, dalam apel itu ditemukan lebih dari 200 ASN yang belum berkantor tanpa alasan yang disampaikan kepada pimpinan.

"Kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja baru 70 persen dari total ASN di 41 OPD atau dari total 1.004 orang , yang hadir dalam apel hanya 758 orang dan yang tidak hadir 246 orang. Itu masih sementara karena kita akan dalami lagi penyebab ketidakhadiran mereka, apakah izin karena ada tugas keluar atau sakit dan atau sedang cuti," ungkap Bupati.

Dikatakannya, pengecekan kehadiran ASN  dilakukan tepat pukul 07.30 WIT, termasuk PNS yang dalam status non job dan ditempatkan di OPD. 

Kehadiran ASN dalam apel dimaksud akan dilaporkan secara tertulis kepada Menteri PAN-RB.

ASN yang tidak hadir akan dikenakan hukuman disiplin sesuai ketentuan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Selanjutnya, penjatuhan hukuman disiplin dimaksud akan dilaporkan kepada Menteri PAN-RB dengan tembusan kepada Kepala BKN.

"Sesuai Edaran Menteri PAN-RB RI, semua ASN yang tidak hadir pada apel gabungan ini akan diberikan tindakan disiplin berupa Teguran Pertama (Pernyataan Tertulis), dan ini tanpa terkecuali, baik Pejabat Eselon II, III dan IV," jelasnya.

Sesuai pantauan, turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati KKT, Agustinus Utuwaly, Sekretaris Daerah KKT, Piterson Rangkoratat,  para Asisten, dan para Staf Ahli.

(dp-47)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi