News Ticker

Polres MTB Gelar Apel Kesiapan PAM Sidang PHPU 2019

Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) AKBP. Andre Sukendar, SIK, memimpin Apel Konsolidasi Operasi "Ketupat Siwalima 2019" dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019, yang berlangsung di Lapangan Apel Polres, Kamis (13/6/2019).
Share it:
Polres MTB menggelar apel konsolidasi Operasi "Ketupat Siwalima 2019" dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019, Kamis (13/6/2019)
Saumlaki, Dharapos.com - Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) AKBP. Andre Sukendar, SIK, memimpin Apel Konsolidasi Operasi "Ketupat Siwalima 2019" dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019, yang berlangsung di Lapangan Apel Polres, Kamis (13/6/2019).

Kapolres, Perwira Apel Paur Subbag Dal Ops Bag Ops IPTU AMS. Layan, Komandan Apel KBO Sat Lantas IPDA Jhon Samponu.

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakapolres Kompol. Lodevicus Tetool, SH, MH, Ketua PN Saumlaki, para pimpinan institusi diwilayah itu atau yang mewakili, serta para Kabag dan perwira Polres MTB.

Hadir pula, Kepala Dinas BPBD Kepulauan Tanimbar, Kepala BMKG Saumlaki dan para tamu undangan lainnya.

Adapun peserta apel diantaranya 1 SST Gabungan perwira TNI dan Polri, 1 SST Kodim 1507 Saumlaki, 1 SST Lanal Saulaki, 1 SST Satrad 245 Saumlaki, 4 SST  Polres MTB, 1 SST Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, 1 SST gabungan Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian, 1 SST BPBD Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta 1 Regu gabungan Sie Propam Polres MTB dan Sub Pom Saumlaki.

Apel ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan operasi Ketupat Siwalima 2019 yang sudah berlangsung sejak 29 Mei 2019 yang lalu sampai dengan hari ini.

“Hasil perbandingan operasi ketupat dengan 2018 lalu, dimana tingkat kecelakaan dan kejahatan dapat dieliminir atau turun pada tahun ini sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar," terang Kapolres.

Lanjutnya, stabilitas harga dan ketersedian harga bahan pokok juga dapat dijamin ketersediannya, sehingga pelaksanaan, keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Idul Fitri kemarin berjalan dengan lancar.

Kapolres kemudian menekankan soal sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Mari kita sikapi dengan mengambil langkah-langkah antisipasi penanggulangan serta persiapan praktek pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara,” tandasnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bersinergi bersama bagi kemajuan negara serta secara khusus menjaga kabupaten ini agar tetap damai dan rukun, yaitu Tanimbar yang toleran dan Tanimbar yang kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan, dan program Pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“Dan harapan masyarakat yang menginginkan Kabupaten Kepulauan Tanimnar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi