Bupati Gonga Resmi Lepas Kafilah MTQ Kepulauan Aru

Bupati dr. Johan Gonga resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Kepulauan Aru yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke - XXVIII Tahun 2019.
Share it:
Bupati dr. Johan Gonga resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Kepulauan Aru yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke - XXVIII, di Namlea, Buru, 13 - 21 Juni 2019
Dobo, Dharapos.com – Bupati dr. Johan Gonga resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Kepulauan Aru yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke - XXVIII, 13 - 21 Juni 2019.

Ajang tersebut akan berlangsung di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

Momen pelepasan tersebut berlangsung di gedung kesenian Sitakena, Kepulauan Aru, Senin (10/6/2019) sore.

Turut hadir Wakil Bupati Muin Sogalrey, SE, Ketua Rombongan MTQ Drs. Moh. Djumpa, M.Si yang juga Sekda setempat, Ketua DPRD Kepulauan Aru yang diwakili Anggota Fraksi Partai Nasdem Usman Labou, S.Pi serta Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla).

Hadir juga, Ketua LPTQ Aru Armand Walay, S.Pi,. M.Ec, Dev, Ketua dan anggota NU Aru, Kepala Kementrian Agama setempat, Drs. H. Ismail Rumfot, S. Ag, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Ketua MUI H. A. Elwahan, Ketua Klasis GPM Pp. Aru Pdt. Nn. Ros Gelagoy, S.Th serta Wakil Uskup Aru Pastor Norbertus Ngutra, MSC.

Dari pihak Pemerintah, hadir para pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Aru, Camat Pp Aru obertus Ngebursian, S.Sos serta para tamu undangan.

Sementara seluruh anggota kontingen yang hadir berjumlah 87 orang.

Bupati dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan doa bagi Kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Aru.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semoga Kafilah kita selalu dilindungi selama mengikuti MTQ dan dapat meraih prestasi gemilang,” ajaknya.

Bupati meminta para peserta MTQ dapat menampilkan yang terbaik.

“Saudara terpilih dan dipercayakan untuk bertanding di tingkat Provinsi Maluku, sehingga betul-betul dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan semangat juang yang tinggi bahkan bisa meraih prestasi yang baik juga,” harapnya.

Bupati juga berpesan agar para Kafilah Kepulauan Aru tetap dan selalu menjaga stamina serta kondisi kesehatan sehingga bisa tampil prima.

“Jaga pola makan dan istirahat yang cukup. Serta memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar dapat beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat di kota Namlea serta seluruh peserta Kafilah dari kabupaten/kota se-Provinsi Maluku,” pesannya.

Selain itu, pesan Bupati, sebagai duta Kabupaten Kepulauan Aru dalam MTQ tingkat Provinsi Maluku ke XXVIII dan dapat juga dikatakan sebagai duta daerah dapat menunjukkan sikap dan contoh yang baik bagi peserta lainnya. 

“Jagalah sikap dan perbuatan baik selama berada di kota  Namlea, kabupaten Buru, dan dalam berinteraksi  dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya,” pesannya lagi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat berjuang.

“Semoga kesuksesan selalu menyertai saudara-saudari dalam mengukir prestasi terbaik di bidang keagamaan,” tukasnya.

Pantauan lapangan, seusai sambutan dilakukan penyerahan bendera MTQ Kepulauan Aru oleh Bupati kepada Ketua rombongan MTQ dengan disaksikan oleh Muspida dan tamu undangan.

Perlu diketahui, jumlah keseluruhan peseta yang tergabung dalam Kafilah Kabupaten Kepulauan Aru untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang Ke-XXVIII di Kota Namlea, Kabupaten Buru sebanyak 87 orang.

Dengan rincian, peserta yang mengikuti lomba MTQ sebanyak 34 orang terdiri dari Khottil Qur’an Putra dan Putri (8), Syarhil Qur’an Putra dan Putri dua regu (6), Fahmil Quran Putra dan Putn‘ dua regu (6), Tartil anak anak putra dan putri (2), Tilawah anak-anak Putra dan Putri (2), Tilawah Remaja Putra  (1) dan Tilawah Dewasa Putra 1 orang.

Kemudian, Hifzhil Qur’an 1 Juz dan Tilawah putra dan putri sebanyak 2 orang, Hifzhil Qur'an 5 Juz dan Tilawah Putra  (1), Hifzhil Qur’an 10 Juz Putra (1), MTQ Putra dan Putri (2), Qira’at Al-Qur’an Muratal  (1) dan Qira’at AI-Qur’an Mujawad 1 Orang.

Sementara itu, jumlah pelatih sebanyak 8 orang dan pendamping/ofisial sebanyak 45 orang.
Kontingen MTQ Kab. Kepulauan Aru diberangkatkan dalam pembagian 2 Kloter dengan menggunakan Pesawat Wings Air.

Untuk kloter pertama dijadwalkan berangkat Selasa (11/6/2019), sedangkan Kloter kedua pada Rabu (12/6/2019).

Bupati juga menitipkan pesan melalui Ketua Rombongan kepada panitia MTQ Provinsi Maluku agar MTQ ke- XXIX Tahun 2020 mendatang dapat dilaksanakan di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi