Tokoh Masyarakat Tansel Apresiasi Pemilu yang Aman di KKT

Tokoh masyarakat (Tomas) di Kecamatan Tanimbar Selatan mengapresiasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu yang berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).
Share it:
Johanis Yempormase, salah satu tokoh masyarakat Desa Sifnana
Saumlaki, Dharapos.com - Tokoh masyarakat (Tomas) di Kecamatan Tanimbar Selatan mengapresiasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu yang berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Meskipun diakui masih terdapat kekurangan - kekurangan namun karena kerja keras dari seluruh elemen baik penyelenggara maupun aparat keamanan sehingga ajang pesta demokrasi ini berjalan lancar.

Dalam hal ini, mulai dari TPS sampai dengan penghitungan surat suara di tingkat kabupaten dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

"Kami mengapresiasi kerja keras semua pihak baik penyelenggara, TNI, Polri serta masyarakat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” ucap Johanis Yempormase, salah satu tokoh masyarakat Desa Sifnana, Jumat (17/5/2019).

Ia juga menyampaikan terkait masalah ajakan People Power yang banyak di suarakan lewat media sosial dan televisi.

“Untuk Desa sifnana sendiri, informasi itu tidak ada sama sekali di kalangan masyarakat. Jadi, pada intinya masyarakat sudah menerima hasil dari pelaksanaan Pemilu itu sendiri,” cetus Yempormase.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat di Desa Olilit Raya, Nilus Fanumbi.

"Pemilu sudah selesai, oleh sebab itu kita menunggu hasilnya pada saat pengumuman oleh KPU pada 22 Mei mendatang. Siapapun dia yang memenangkan Pemilu 2019, mari kita berikan dukungan demi kemajuan dan kedamaian di Negara Rapublik Indonesia,” imbaunya.

Terkait People Power, Nilus mengajak masyarakat untuk tidak ikut-ikutan terkait ajakan people power.

“Kita tetap harus bisa menerima hasil Pemilu 2019,” tandasnya.

(dp-18) 
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi