Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Sambut Waisak 2563

Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat menggelar pasar murah.
Share it:
Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Halim Daties saat pembukaan pasar murah, Selasa( 14/5/2019)
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat menggelar pasar murah.

Kegiatan pasar murah kali ini dalam rangka menyambut hari raya Waisak 2563 akan berlangsung selama 3 hati, 14 - 16 Mei 2019 bertempat di halaman kantor Disperindag Provinsi Maluku.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

"Hal ini menandakan kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah," demikian disampaikan Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Halim Daties saat pembukaan pasar murah, Selasa( 14/5/2019).

Untuk itu, Gubernur mengajak umat Budha di Maluku untuk semakin meneladani  nilai-nilai universal dari dharma yang diajarkan sang Budha.

Ia juga mengajak umat Budha pada khususnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Sehingga ketentraman dan kekeluargaan tetap menjadi budaya hidup di bumi raja-raja ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Perwalian Umat Budha Indonesia Provinsi Maluku, Wilhelmus Jawerissa  ditempat yang sama mnyampaikan, pasar murah ini tentunya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

"Dengan pasar murah, saya minta jangan ada yang mengambil keuntungan dari kegiatan ini," imbaunya.

Selain itu, dalam menyambut hari Waisak di tahun ini, Walubi Maluku telah melakukan berbagai kegiatan seperti berbagi kasih dengan penghuni lapas dan donor darah serta puncaknya pada perayaan Waisak 19 Mei mendatang.

Kepala Disperindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya mnyampaikan, berbagai barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini seperti telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega serta beras dan lainnya dijual di bawah harga pasaran pada umumnya.

"Pasar murah ini membantu masyarakat guna memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi