Mudik Gratis di Maluku, Ini Tempat Pendaftarannya

Pemerintah Provinsi Maluku menyiapkan angkutan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berhari raya di kampung halaman.
Share it:
KM Nggapulu milik PT. Pelni yang disiapkan bagi pemudik gratis  
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi Maluku menyiapkan angkutan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berhari raya di kampung halaman.

Sejumlah armada pun disiapkan seperti kapal perintis KM Sabuk Nusantara 70 dan 71, KM Manusela, Kapal feri KMP Wayangan dan Teluk Ambon hingga KM Nggapulu serta angkutan darat.

Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis dapat mendaftarkan diri dengan membawa KTP, SIM, kartu pelajar, kartu mahasiswa dan kartu keluarga.

Untuk calon pemudik yang akan menggunakan kapal perintis dapat mendaftarkan diri pada kantor Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dari tanggal 20 - 24 Mei 2019 pada jam kerja.

Untuk kapal feri, calon pemudik dapat mendaftarkan diri di dermaga seperti Wahai, Hunimua dan Galala pada 1 Juni mendatang.

“Mudik gratis berlaku untuk penumpang ekonomi tidak untuk kendaraan bermotor dan roda empat,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Provnsi Maluku, Frangky Papilaya kepada pers di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2019)

Bagi yang menggunakan transportasi darat disediakan bus DAMRI di Gong Perdamaian pada tanggal 31 Mei dan 1 Juni 2019 dengan waktu keberangkatannya pagi, pukul 05.00 Wit.

Pihak PT. Pelni juga menyiapkan mudik gratis ke Banda dengan kantor Bulog sebagai tempat pendaftarannya. Kapal dijadwalkan berangkat pada tanggal 30 Mei 2019.

Sementara itu, bagi calon pemudik yang akan menggunakan transportasi laut diwajibkan untuk  mentaati ketentuan berlayar mengingat saat ini sudah memasuki musim timur.

"Bagi operator transportasi laut harus mengutamakan keselamatan masyarakat. Oleh karena itu kelengkapan keselamatan berlayar harus diperhatikan," imbaunya.

Salah satunya, para pengelola kapal penumpang diharuskan memuat penumpang sesuai kapasitas.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi