Vatikan Apresiasi PESPARANI I Nasional di Ambon

Pelaksanaan PESPARANI I Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku mendapat apresiasi dari seluruh umat Katolik Indonesia dan juga Vatikan.
Share it:
Ketua Panitia Pesparani I Nasional,  Zeth Sahuburua saat menyampaikan sambutan
Ambon,  Dharapos.com - Pelaksanaan PESPARANI I Nasional  di Kota Ambon Provinsi Maluku mendapat apresiasi dari seluruh umat Katolik Indonesia dan juga Vatikan.

Event perdana tersebut menandakan perhatian Pemerintah atas kehidupan umat beragama.

Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina, RD Bernard Rahawarin  mewakili uskup Diosis Amboina pada kegiatan pembubaran panitia PESPARANI I Nasional di kantor Gubernur, Senin (4/3/2019) menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku.

"Uskup Mandagi selaku pimpinan umat Katolik di daerah ini menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Maluku yang telah memberikan perhatian yang sangat besar dan dukungan kepada gereja keuskupan Amboina dalam pelbagai kehidupan terutama kegiatan PESPARANI di 2018 lalu," ungkapnya.

Selain itu juga, atas bantuan yang diberikan seperti pembangunan sarana dan prasarana dalam lingkup gereja katolik serta pelaksanaan PESPARANI  I Nasional yang juga merupakan hadiah dari umat Katolik keuskupan Amboina kepada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketua Panitia PESPARANI I Nasional yang juga Wagub Zeth Sahuburua menyampaikan pelaksanaan event ini berjalan dengan sukses.

"Dan semua hal mulai dari persiapan acara hingga pertanggungjawaban telah dilakukan sebagai mana mestinya," pujinya.

Senada, Gubernur Maluku Said Assagaff mengakui banyaknya pujian dari kontingen  peserta.

"Saya tidak pernah  mendengar keluhan dari para peserta PESPARANI I," bebernya.

Sementara itu, Ketua LP3 KD Provinsi Maluku RD Agus Arbol mengakui pencapaian kontingen Maluku di event perdana tersebut sudah maksimal. 

Meskipun secara umum meraih peringkat ke tiga.

Untuk itu kedepan, pihaknya akan mengoptimalkan tim yang ada terutama peraih juara untuk persiapan lebih lanjut.

Selain itu juga pembenahan akan dilakukan pada kategori Mazmur.

"Jadi, pembinaan mulai dari tingkat bawah yaitu mulai dari paroki, kabupaten dan provinsi. Apalagi pada 2020 akan dilaksanakan PESPARANI tingkat Provinsi Maluku di Tual dan selanjutnya persiapan akan dilakukan untuk tingkat nasionalnya," pungkas Agus.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi